Jawa Pos

Upacara di Pasar Atom Mall Diikuti Ribuan Tenant Mall pun begitu meriah. Dominasi warna merah putih yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia pun memenuhi setiap sudut Pasar Atom dan Pasar Atom Mall. Tepat pukul 07.00 upacara bendera untuk memperinga­ti hari

Suasana Bhinneka Tunggal Ika sangat terasa di setiap upacara kemerdekaa­n Indonesia di Pasar Atom dan Pasar Atom Mall. Ribuan warga dari berbagai kalangan, suku, ras, dan agama jadi satu mengikuti dengan khidmat.

-

UPACARA peringatan hari kemerdekaa­n ke-72 RI kemarin (17/8) di halaman Pasar Atom Mall lantai 1 merupakan salah satu bentuk ungkapkan rasa nasionalis­me dan Bhinneka Tunggal Ika yang dibangun dan ditanamkan untuk keluarga besar Pasar Atom dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa. Hal itu diwujudkan melalui sebagian petugas upacara menggunaka­n pakaian adat daerah dari Sabang hingga Merauke.

Upacara yang dihadiri oleh sekitar 2.500 peserta itu diikuti oleh Direksi dan Komisaris Pasar Atom dan Pasar Atom Mall Indrajono Sankawang, Santoso Wijaya, dan Alexander Tanzil. Juga, seluruh manajemen, staf, dan para tenant Pasar Atom dan Pasar Atom Mall.

Pada kesempatan tersebut hadir pula tamu VIP. Di antaranya, Ketua Yayasan Bhakti Persatuan (YBP) Ridwan S. Harjono, Ketua Paguyuban masyarakat Tionghoa Surabaya Liem Ou Yen, Wakil Konjen Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Liu Qiang, dan Dahlan Iskan beserta Istri Nafsiah Sabri.

Suasana area Pasar Atom dan Pasar Atom tetap satu jua. Inilah pelajaran berharga lebih kuat dan sulit dipatahkan jika berada dalam kesatuan,” paparnya.

Setelah serangkaia­n upacara selesai, para peserta upacara dihibur dengan suara merdu dari paduanp suara Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) dan Cheng Ho. TampakT Istri Dalan Iskan, Nafsiah Sabri Sabri, turut menjadi anggota dalam padua paduan suara tersebut, dan menyanyika­n lagu-l lagu-lagu perjuangan. A Aksi memukau marching band S SMPN 1 Surabaya juga berhasil m menyita perhatian ribuan pasan sang mata yang hadir dalam upacara tersebut. Rangkaian acara upacara juga dimeriahka­n dengan lomba busana pakaian adat yang diikuti oleh sekitar 50 peserta upacara yang berhadiah jutaan rupiah.

Tak hanya mengadakan upacara, pusat perbelanja­an idola masyarakat Surabaya itu juga menggelar Corporate Social Responsibi­lity ( CSR). Yakni, dengan membagikan 580 paket sembako kepada masyarakat sekitar Pasar Atom dan Pasar Atom Mall Surabaya.

Pembagian paket sembako tersebut diberikan kepada paguyuban becak binaan Pasar Atom sebanyak 150 paket, masyarakat kurang mampu di Kelurahan Bongkaran 200 paket, pedagang kaki lima sebanyak 55 paket, serta masyarakat sekitar surabaya sebanyak 175 paket. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh jajaran direksi PT Prosam Plano kepada para perwakilan penerima paket sembako. (zul/xav)

 ?? PASAR ATOM FOR JAWA POS ?? TANAMKAN JIWA NASIONALIS­ME: Upacara diikuti oleh sekitar 2.500 peserta dan dihadiri oleh direksi serta Komisaris Pasar Atom dan Pasar Atom Mall Indrajono Sankawang, Santoso Wijaya, dan Alexander Tanzil serta Paguyuban Masyarakat Tionghoa.
PASAR ATOM FOR JAWA POS TANAMKAN JIWA NASIONALIS­ME: Upacara diikuti oleh sekitar 2.500 peserta dan dihadiri oleh direksi serta Komisaris Pasar Atom dan Pasar Atom Mall Indrajono Sankawang, Santoso Wijaya, dan Alexander Tanzil serta Paguyuban Masyarakat Tionghoa.
 ?? PASAR ATOM FOR JAWA POS ?? ACARA TAHUNAN: Para tenant Pasar Atom dan Pasar Atom Mall melakukan registrasi sebelum masuk ke lokasi upacara.
PASAR ATOM FOR JAWA POS ACARA TAHUNAN: Para tenant Pasar Atom dan Pasar Atom Mall melakukan registrasi sebelum masuk ke lokasi upacara.
 ?? PASAR ATOM FOR JAWA POS ?? SEMANGAT: Penampilan peserta marching band dari SMPN 1 Surabaya yang membawakan lagu-lagu perjuangan seusai upacara.
PASAR ATOM FOR JAWA POS SEMANGAT: Penampilan peserta marching band dari SMPN 1 Surabaya yang membawakan lagu-lagu perjuangan seusai upacara.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia