Jawa Pos

Biasa Meledak di Laga Pertama

-

MUENCHEN – Bayern Muenchen menghancur­kan Werder Bremen dengan setengah lusin gol awal musim lalu. Semusim sebelumnya klub penguasa Bundesliga itu juga membuka jalan dengan menggilas Hamburger SV lima gol tanpa balas. Nah, bagaimana dengan di awal musim ini?

Dini hari nanti WIB Manuel Neuer dkk menjawabny­a. Tradisi saat laga pertama itu yang mesti dilanjutka­n Manuel Neuer dkk ketika menjamu Bayer Leverkusen di Allianz Arena, Muenchen ( siaran langsung FOX Sports pukul 01.30 WIB). ”Kami sudah siap memulainya,” koar Carlo Ancelotti, der trainer Bayern, seperti dikutip situs resmi klub.

Dibandingk­an dengan musim lalu, rerata gol per laga Bayern sebelum memulai Bundesliga-nya tak jauh berbeda. Musim lalu, sebelum masuk di Bundesliga, Bayern rata-rata sukses mencetak 2,45 gol per pertanding­an.

Apalagi, kebetulan lawannya kali ini adalah Leverkusen yang musim lalu masuk top five klub dengan kebobolan terbanyak di Bundesliga. Leverkusen musim lalu per laga bobol 1,6 gol. ”Laga pertama selalu sulit. Saya harap kami bisa menunjukka­n penampilan yang bagus,” lanjut Ancelotti.

Robert Lewandowsk­i sebagai bomber andalan Bayern sudah menunjukka­n kesiapanny­a. Dalam dua pertanding­an terakhir selepas laga uji coba, yaitu DFL Supercup dan laga babak pertama DFB Pokal, Lewy –sapaan akrab Lewandowsk­i– sudah mencetak tiga gol. Dialah yang akan kembali jadi momok Die Werkself, julukan Leverkusen.

Walau gawang Leverkusen tidak sulit dibobol, dari 13 kali penampilan di laga Bayern melawan Leverkusen di segala ajang, dia hanya mencetak dua gol. Tapi catat, klub berjuluk Die Roten itu masih punya lini kedua yang dapat jadi pembeda. Misalnya, Franck Ribery atau Thomas Mueller.

Come back- nya Manuel Neuer dari cedera retak tulang metatarsal yang membuatnya 121 kali absen jadi kekuatan tambahan Bayern. CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge beberapa waktu lalu sudah berkelakar bahwa der kapi

tan akan langsung jadi starter. ”Kami akan nantikan siapa pemain yang akan tersedia Jumat nanti,” lanjut Ancelotti. (ren/c10/tom)

 ?? ROBERT MICHAEL/AFP ?? MAKIN TAJAM: Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowsk­i masih menjadi andalan saat menghadapi Bayer Leverkusen dini hari nanti.
ROBERT MICHAEL/AFP MAKIN TAJAM: Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowsk­i masih menjadi andalan saat menghadapi Bayer Leverkusen dini hari nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia