Jawa Pos

VITA–IPH Melaju ke Final

-

SEMANGAT kemerdekaa­n juga dirasakan adik-adik sekolah dasar yang bertanding di laga semifinal Elementary Exhibition Games 2017 loh! Salah satunya, pertanding­an antara SD Cita Hati East Surabaya melawan SD Vita School Surabaya. Di bangku penonton, para orang tua kedua sekolah tak henti-hentinya berteriak histeris dan memanggil nama jagoan kecil mereka.

Kendati masih berusia belia, skill para pemain tidak bisa dipandang sebelah mata. Pepatah kecil-kecil cabai rawit memang benar adanya. Kombinasi serangan forward Vita, sebutan SD Vita School Surabaya, Nicholas Kimmi dan Justin Patrick, pemain bernomor punggung 7, sukses membawa tim mereka melaju ke babak final.

Vita mampu mengalahka­n SD Cita Hati East Surabaya dengan skor akhir 25-19. ”Nicholas dan Patrick memang memiliki interes yang besar pada basket. Kelak mereka bisa menjadi harapan buat dunia basket Indonesia. Ini merupakan kali pertama kami masuk final dan senangnya luar biasa,” ungkap Eko Sasmito, pelatih SD Vita School Surabaya.

Tiket final pun tersisa satu. Pada laga selanjutny­a, ada skuad SD IPH East Surabaya yang berhadapan dengan SD Gloria 2 Surabaya. Pertanding­an kedua tim berjalan cukup ketat. Vincentius William, SD IPH East Surabaya yang juga kapten, tampak paling sibuk memberikan komando untuk menjaga pertahanan.

Hingga akhirnya, SD IPH East Surabaya dapat melaju ke babak final setelah memenangi laga dengan skor akhir 18-9. ”Tahun lalu kami juga masuk final, tapi kalah. Tahun ini kami percaya anak-anak bisa menang,” tandas Daud, pelatih SD IPH East Surabaya.

Well kids, selamat buat yang lolos dan persiapkan diri untuk babak final pada 19 Agustus mendatang. (rno/c25/dhs)

 ?? RIFQI/ZETIZEN TEAM HILMI/ZETIZEN TEAM ?? Ciayo! center competitio­n.
RIFQI/ZETIZEN TEAM HILMI/ZETIZEN TEAM Ciayo! center competitio­n.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia