Jawa Pos

Musim Kei Nishikori Selesai

-

OHIO – Daftar petenis dunia yang mengakhiri musim 2017 lebih cepat bertambah panjang. Petenis terbaik Asia Kei Nishikori dipastikan absen dari semua turnamen dalam sisa tahun ini. Dia mengalami cedera pergelanga­n tangan kanan.

Nishikori dijadwalka­n bertanding di ajang Cincinnati Masters pekan ini. Namun, setelah berlatih di Mason, Ohio, pada Minggu (13/8), satu-satunya petenis Jepang yang pernah masuk lima besar dunia tersebut merasakan sakit menyengat pada pergelanga­n tangan. Setelah melakukan pemeriksaa­n, dokter memastikan bahwa petenis 27 tahun itu mengalami robek pada otot tendon.

’’Kei sedang melakukan servis dan terdengar suara krek pada pergelanga­n tangan kanan.’’ Demikian bunyi pernyataan resmi dari Manajer Nishikori Olivier van Lindonk melalui e-mail sebagaiman­a dilansir dari Tennis.com. Nishikori menyatakan mundur dari Cincinnati Masters pada keesokan harinya, Senin (14/8). Tetapi, dia baru menyatakan absen pada sisa musim Rabu waktu setempat atau kemarin WIB.

’’Saat ini kami memilih untuk tidak melakukan operasi,’’ lanjutnya.

Dengan keputusan itu, Nishikori menjadi petenis 10 besar dunia terbaru yang bakal absen di grand slam terakhir musim ini, Amerika Serikat Terbuka. Sebelumnya, juara bertahan Stanislas Wawrinka (Swiss) dan dua kali juara AS Terbuka Novak Djokovic juga memutuskan mundur dari turnamen yang bakal dimulai 28 Agustus tersebut. (cak/c4/nur)

 ?? DARRON CUMMINGS/AP PHOTO ?? NAHAS: Kei Nishikori.
DARRON CUMMINGS/AP PHOTO NAHAS: Kei Nishikori.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia