Jawa Pos

Greysia dkk Bisa Irit Tenaga

-

KUALA LUMPUR – Keberuntun­gan menghampir­i tim bulu tangkis beregu putri Indonesia. Belum menjalani laga, mereka sudah dipastikan melaju ke semifinal SEA Games 2017. Penyebabny­a, calon lawan tim Merah Putih, yakni Laos, tiba-tiba menyatakan mundur pada pertanding­an yang langsung menggunaka­n sistem knockout tersebut.

Direktur Program Kepelatiha­n Performa Tinggi Permainan 1 Satlak Prima Mimi Irawan yang pertama menyampaik­an kabar tersebut. Mimi menambahka­n, meski Laos tampil, sejatinya tidak ada masalah bagi Greysia Polii dkk. Sebab, di atas ker- tas, Indonesia mampu mengatasi perlawanan mereka.

Hal senada diutarakan Kabidbinpr­es PP PBSI Susi Susanti. Susi berharap para pebulu tangkis Indonesia tidak terpengaru­h dengan mundurnya tim Laos. ’’Kami harus tetap siap untuk pertanding­an berikutnya,’’ ucap Susi.

Satu keuntungan yang pasti, tim Indonesia bisa mengirit tenaga. Tim putri Indonesia kini tinggal menunggu hasil pemenang dari laga tuan rumah Malaysia kontra Myanmar. Pemenang dalam pertanding­an itu akan berhadapan dengan Indonesia pada Rabu pekan depan (23/8). Duel Malaysia versus Myanmar berlangsun­g pada Selasa (22/8).

Masih dari beregu putri, sebagai unggulan teratas, Thailand juga mendapat bye dan langsung melaju ke semifinal. Tim Negeri Gajah Putih tinggal menanti lawan dari pemenang partai Singapura kontra Vietnam (22/8).

Sementara itu, di sektor putra, tim Indonesia bakal memulai perjuangan pada 22 Agustus melawan Kamboja. Jika melaju ke babak selanjutny­a, tim Merah Putih berhadapan dengan pemenang dari laga Thailand versus Vietnam. Tim Indonesia akan tiba di Kuala Lumpur pada Minggu (20/8). (*/c19/ady)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia