Jawa Pos

Utusan Khofifah Sudah Ambil Formulir Golkar

-

SURABAYA – Publik terus bertanya-tanya soal keikutsert­aan Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2018. Sempat dikabarkan akan mendaftar ke Partai Golkar, pihak Khofifah belum memberikan statemen apa pun. Namun, DPD Partai Golkar Jatim rupanya sudah menerima utusan Khofifah.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Jatim Freddy Poernomo. Freddy menyatakan, sudah ada perwakilan Khofifah yang datang untuk mengambil formulir pendaftara­n. ’’ Ya benar, sudah ambil formulir. Tapi, hanya asistennya yang datang,” ungkapnya kemarin.

Ketua Tim Pilkada Partai Golkar Jatim itu menyebutka­n, pengambila­n formulir tersebut menandakan Khofifah siap untuk kembali bertarung di pilgub Jatim. Soal pengembali­an formulir, Khofifah tampaknya akan memilih hari terakhir pendaftara­n. ’’Mungkin besok lusa (Sabtu, Red),” ungkapnya.

Meski pengambila­n formulir bisa diwakilkan, Freddy menegaskan bahwa bakal calon harus tetap hadir setidaknya satu kali. Karena itu, dia berharap pada pengembali­an formulir nanti, menteri sosial itu benarbenar datang ke Rumah Beringin. ’’Harus datang, kan perlu tanda tangan (berkas dan komitmen politik, Red),” lanjut Freddy.

Selain Khofifah, Golkar siap menerima kedatangan bakal calon lain. Hari ini (18/8) Rumah Beringin rencananya disambangi tiga tokoh sekaligus. Yakni, Kombespol Syafiin, Nurwiyatno, dan Mayjen Istu Hari Subagio. Gus Syaf dikabarkan mengembali­kan formulir, sedangkan Cak Nur –sapaan Nurwiyatno– dan Mayjen Istu baru akan mendaftar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia