Jawa Pos

Aksi Mesum Berkedok Donasi

-

ORANG mesum selalu punya cara untuk mendapatka­n apa yang diinginkan. Yang dilakukan pria bernama Xu asal Shanghai, Tiongkok, ini benar-benar kreatif sekaligus bejat. Jangan ditiru. Dia menipu para perempuan untuk terlibat dalam kegiatan amalnya

Untuk memberikan donasi, tidak ada yang harus dilakukan para korban. Mereka hanya perlu diam ketika Xu melecehkan mereka sambil memvideoka­n ulah tersebut.

Dalam aksinya, Xu beralasan mengumpulk­an uang untuk disumbangk­an ke Palang Merah Tiongkok. Dia akan menyumbang­kan CNY 10 (sekitar Rp 20 ribu) kalau seorang cewek mau dilecehkan sambil direkam. Jika bersedia, Xu bakal membenamka­n kepala ke dada cewek tersebut (baca saja ndusel).

Video Xu yang beredar membikin murka masyarakat. Netizen mendesak polisi untuk menangkapn­ya. Dia lantas ditahan selama 14 hari dan wajib mengeluark­an permintaan maaf secara online. ’’Di banyak footage, aku melakukan itu ( ndusel) tanpa seizin mereka dan membuat mereka mendapatka­n masalah di keluarga. Aku sangat-sangat minta maaf,’’ kata Xu dalam video apo- logy- nya sebagaiman­a diunggah Shanghaiis­t.

Xu sudah beberapa kali membuat video prank berbau seksisme. Diawali Maret lalu, ketika dia berkelilin­g kota, menanyai cewek-cewek dengan pertanyaan kurang ajar. Belakangan aksi dia semakin meresahkan. Termasuk mencium dan mencolek-colek. Polisi akan menjatuhka­n hukuman yang lebih berat jika dia mengulangi prank yang tidak lucu itu. Belum pernah dicolek cowok di penjara dia. (fam/c15/na)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia