Jawa Pos

Gagal Bentrok dengan Kolega

-

MONTEVIDEO – Argentina masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara kualifikas­i Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. So, lawatan ke Montevideo melawan Uruguay pada Jumat (1/9) menjadi partai hidup mati bagi Lionel Messi dkk.

Beruntung, Uruguay belum bisa menurunkan Luis Suarez. Bomber yang merupakan kolega Messi di Barcelona itu masih menjalani pemulihan cedera lutut. Cedera tersebut diderita Suarez saat melawan Real Madrid pada leg kedua Piala Super Spanyol pada Rabu (16/8). ’’Sebagai teman, tentu saya sedih melihat dia (Suarez) belum bisa bermain. Tapi, sebagai pemain Argentina, absennya Suarez tentu menguntung­kan kami,’’ kata Messi di situs resmi Conmebol.

Meski masih cedera, Suarez tetap berangkat ke Montevideo. Bukan untuk bermain, dia sengaja meminta izin pulang ke negaranya untuk melanjutka­n proses pemulihan cedera. ’’Staf medis Barcelona dan timnas Uruguay sepakat bahwa pemain yang bersangkut­an (Suarez) perlu menjalani proses rehabilita­sinya.’’ Demikian penjelasan resmi dari Barcelona di situs resmi mereka.

Di sisi lain, Argentina tetap setel kenceng demi mengejar peluang lolos. Pelatih Jorge Sampaoli bahkan sudah memanggil sejumlah bomber terbaiknya yang bermain di klub-klub elite. Selain Messi, dia memanggil Sergio Aguero, Mauro Icardi, Paulo Dybala, dan Angel di Maria. Bagi Argentina, laga melawan Uruguay merupa- kan partai kunci yang menentukan lolos tidaknya mereka ke Rusia ( host Piala Dunia 2018). Sebab, Uruguay adalah lawan terberat Argentina di sisa empat laga kualifikas­i Piala Dunia 2018. Tiga lawan Argentina lainnya adalah Venezuela (6/9), Peru (5/10), dan Ekuador (11/10). Tiga tim tersebut masih berada di luar zona lolos Piala Dunia 2018. (dit/c20/bas)

 ?? MARCOS BRINDICCI/REUTERS ?? HIDUP MATI: Lionel Messi (kiri) berebut bola dengan Sergio Aguero dalam sesi latihan di Buenos Aires.
MARCOS BRINDICCI/REUTERS HIDUP MATI: Lionel Messi (kiri) berebut bola dengan Sergio Aguero dalam sesi latihan di Buenos Aires.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia