Jawa Pos

PSBS Hat-trick Seri, Persik Buka Peluang

-

LAJU PSBS Biak kembali tertahan. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Yahukimo FC pada lanjutan Liga 2 grup 7 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore. Tertinggal lebih dulu melalui gol gelandang PSBS Delfin Rumbino pada menit ke-32, Yahukimo langsung membalas tiga menit kemudian melalui gol Frengky Kogoya.

Itu adalah hasil seri ketiga alias hat-trick yang didapat PSBS dalam tiga laga terakhir di putaran kedua. Sebelumnya, PSBS ditahan Persigubin 0-0 (15/8) dan bermain 1-1 melawan Perseka Kaimana (21/8).

Padahal, PSBS tampil garang pada putaran pertama dengan empat kali menang dan sekali seri. ’’ Tim pelatih sudah berusaha membuat program agar performa bisa kembali, tapi tetap saja belum berhasil,” ujar Meki Yarangga, asisten pelatih PSBS, setelah laga kemarin.

Hasil seri itu menunda langkah PSBS mengunci tiket 16 besar. Padahal, jika menang, PSBS akan mengemas 17 poin dan tidak terkejar oleh tim peringkat ketiga dan keempat (Yahukimo FC dan Perseka) karena unggul head-to-head.

Di grup 6, Persik Kediri menghajar tamunya, Kalteng Putra, 4-0 di Stadion Brawijaya kemarin. Persik pun naik ke peringkat kedua dengan 20 poin, unggul dua angka atas Kalteng Putra yang berada di posisi ketiga.

Satu tiket babak 16 besar sudah digenggam Mojokerto Putra yang mengoleksi 22 poin. Persik lolos jika menang atau seri pada laga pemungkas di kandang Persewangi Banyuwangi pada 9 September. Sementara itu, Kalteng Putra lolos jika menang saat menjamu Persida Sidoarjo (10/9) dan Persik kalah oleh Persewangi. (rpd/JPG/c17/ca)

 ?? ARYA DHITYA/JAWA POS ?? SAMA KUAT: Pemain Yahukimo FC Frengky Pare Kogoya (kanan) melewati hadangan Bryan Nus Muabuay dari PSBS Biak di Sidoarjo kemarin.
ARYA DHITYA/JAWA POS SAMA KUAT: Pemain Yahukimo FC Frengky Pare Kogoya (kanan) melewati hadangan Bryan Nus Muabuay dari PSBS Biak di Sidoarjo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia