Jawa Pos

Tiga Poin tanpa Berkeringa­t

-

SURABAYA – Haggana tidak perlu memeras keringat untuk mendapatka­n tiga poin kemenangan dari Fatahillah 354. Bahkan, sebelum kickoff laga lanjutan Kompetisi Kopi Kapal Api Persebaya itu, Haggana sudah mendapatka­n kepastian menang tanpa bertanding. Sebab, Fatahillah 354 tidak nongol di lapangan. Karena hingga batas waktu yang ditentukan skuad Fatahillah 354 belum juga hadir, mereka dinyatakan kalah WO. Sebaliknya, Haggana dinyatakan menang dengan skor 3-0.

Saat dihubungi, pemilik klub Fatahillah 354 Amang Mulya menyatakan, timnya batal bertanding kemarin lantaran faktor nonteknis. ’’ Tidak ada unsur kesengajaa­n. Ini karena kendala kemacetan. Kami berangkat dari Mojokerto dan waktunya tidak cukup,’’ jelas Amang. ’’Sementara dalam TM ( technical meeting) dinyatakan bahwa telat 15 menit dinyatakan WO,’’ ujarnya. ’’Akhirnya, saya suruh anak-anak untuk kembali (ke Mojokerto) saja. Kami tidak ada masalah rugi poin,’’ tambah Amang.

Ketidakhad­iran skuad Fatahillah 354 juga disesalkan pelatih Haggana Fais Amaroh. Fais kecewa lantaran laga kemarin seharusnya bisa dipakai sarana untuk menguji kemampuan timnya sebelum menghadapi Anak Bangsa pada 5 September.

’’Padahal, hari ini (kemarin, Red) kami membawa tim lengkap. Termasuk top scorer PS Kopa M. Azizar. Baru sekarang dia kembali bergabung, tetapi tidak jadi tanding,’’ kata Fais.

Laga kemarin sebetulnya juga dipakai sarana untuk menguji strategi baru. ’’Tapi percuma saja, tidak ada lawan. Kami butuh defisit gol,’’ tuturnya. (nic/c15/bas)

 ??  ?? TANPA LAWAN: Pemain Haggana dinyatakan menang WO karena Fatahillah tidak hadir kemarin.
TANPA LAWAN: Pemain Haggana dinyatakan menang WO karena Fatahillah tidak hadir kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia