Jawa Pos

Hantam Truk Parkir, Satu Tewas

-

SIDOARJO – Sodikin terbangun dari tidur dengan gelagapan dini hari kemarin (29/8). Sopir truk tronton itu kaget bukan kepalang karena mendengar benturan keras. Terlebih, suaranya berasal dari bagian belakang truknya yang sedang parkir di bahu Jalan Raya Porong, Desa Mindi.

Pria 37 tahun tersebut spontan berlari meninggalk­an warung kosong tempatnya merebahkan badan untuk mengecek. Ternyata, ada mobil Daihatsu Taft bernopol N 1670 DR yang menghantam truknya.

”Mobilnya ringsek. Ada dua orang di dalamnya,” kata warga Pacet, Mojokerto, itu. Sodikin bersama pengendara lain yang kebetulan melintas bergegas melapor kepada polisi. Tak menunggu lama, sejumlah petugas tiba di lokasi. Mereka langsung mengevakua­si dan membawa kedua penumpang Taft ke RS Pusdik Gasum Porong.

Berdasar kartu identitas yang ditemukan, diketahui bahwa kedua penumpang bernama Agus Mujianto, 44, dan Bintoro, 21. ”Sopirnya yang tua (Agus Mujianto, Red),” ucap Sodikin. Agus selamat setelah mendapatka­n perawatan medis. Namun, maut menjemput Bintoro. Warga Desa Krikilan, Ngoro, Mojokerto, itu akhirnya tewas.

Berdasar informasi, mobil Taft nahas tersebut melaju dari utara. Agus yang tercatat sebagai Warga Kebraon, Surabaya, itu memacu kendaraan di lajur kiri. Di lokasi kejadian, mobil mendadak oleng ke kiri dan menabrak truk tronton bernopol L 8699 UF yang berhenti di bahu jalan.

”Sopir mobil (Agus) belum bisa dimintai keterangan,” tutur Kapolsek Porong Kompol Hery Mulyanto. ”Dugaan sementara disebabkan karena pengemudi mobil (Taft) mengantuk,” imbuhnya.

Sodikin diketahui dalam perjalanan menuju Gununggang­sir, Beji, Pasuruan. Truknya berangkat dari Tuban dengan mengangkut pasir. (edi/c16/pri)

 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? RINGSEK: Taft bernopol N 1670 DR dievakuasi ke Mapolsek Porong.
EDI SUDRAJAT/JAWA POS RINGSEK: Taft bernopol N 1670 DR dievakuasi ke Mapolsek Porong.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia