Jawa Pos

Langsung Pecahkan Rekor Penonton

-

AJANG Grand Slam AS Terbuka tahun ini ternyata lebih meriah. Rekor jumlah penonton untuk hari pembukaan pun pecah.

Penyelengg­ara mengumumka­n, ada 61.839 orang yang datang ke USTA Billie Jean King National Tennis Center hanya pada hari pertama. Penyelengg­ara menyebutka­n bahwa 38.068 penonton datang pada sesi siang. Sebanyak 23.771 pencinta tenis membanjiri malam hari di Arthur Ashe Stadium. Sebelumnya, rekor jumlah penonton pada hari pertama ter- cipta pada AS Terbuka 2005. Total, ketika itu jumlah penonton mencapai 61.392 orang.

Ada beberapa faktor yang mendorong penonton berbondong­bondong datang pada hari pertama. Petenis tuan rumah Venus Williams tampil di babak pertama. Hari itu menjadi spesial bagi kakak Serena Williams tersebut. Sebab, 20 tahun lalu dia melakoni debutnya di AS Terbuka dan langsung menembus final. Namun, dia kalah melawan unggulan pertama waktu itu, Martina Hingis, di partai puncak.

Pada sesi siang, selain Venus, dua petenis kondang Marin Cilic (Kroasia) dan Garbine Muguruza (Spanyol) tampil. Untuk sesi malam, Maria Sharapova kembali bertanding di ajang grand slam untuk kali pertama setelah menjalani hukuman skors karena positif mengonsums­i doping.

Di tunggal putra, ada petenis muda yang sedang naik daun Alexander Zverev. Sederet nama petenis tuan rumah juga berlaga pada hari pertama seperti Jack Sock dan Sloane Stephens. (cak/c14/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia