Jawa Pos

BINTANG K-POP BERDATANGA­N

Music Bank Live in Jakarta Malam Ini

-

JAKARTA – Pesta besar bagi K-popers. Pergelaran Music Bank Live in Jakarta 2017 dilangsung­kan malam ini. Acara di Jakarta Internatio­nal Expo (JIExpo) tersebut merupakan kali kedua di Indonesia setelah pernah dihelat di Gelora Bung Karno pada 2013.

Kali ini stasiun TV Korea KBS selaku pemilik acara menghadirk­an grup dengan

fan base besar. Ada EXO, B.A.P, GFriend, ASTRO, serta rookie SM Entertainm­ent, NCT 127. Mantan host Music Bank Park Bo-gum dan personel Red Velvet Irene kebagian tugas sebagai pembawa acara.

Para artis itu berdatanga­n sejak kemarin sore (1/9). Personel GFriend tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada pukul 17.00 WIB. Mengutip akun Twitter @GFRDindone­sia, keenam personel (So-won, Eun-ha, SinB, Yuju, Ye-rin, dan Um-ji) langsung dijemput bus menuju hotel. Mereka datang melalui jalur VIP. ’’Mungkin supaya kejadian kayak Tae-yeon SNSD kemarin nggak terulang lagi,’’ tulis admin akun tersebut.

ASTRO juga tiba pada waktu yang hampir bersamaan, tetapi dengan penerbanga­n berbeda. Sama dengan GFriend, grup K-pop pendatang baru terbaik versi Billboard 2016 tersebut melewati jalur VIP. Sebelum berangkat, Moon-bin dan MJ mengunggah video singkat via Twitter. ’’Kami bakal pergi dan pulang kembali dengan selamat! Kami jadi ASTRO yang tidak membuat kalian khawatir, hehe. Love you,’’ cuit personel grup pemilik hit Hide & Seek tersebut.

Sementara itu, pengisi lainnya memilih berangkat lebih siang dari Bandara Incheon, Korea Selatan. B.A.P, misalnya. Grup asuhan TS Entertainm­ent itu berangkat tengah hari. Leader grup tersebut, Bang Yong-guk, mengunggah foto ketika berada di Incheon via Instagram pribadinya. Meski begitu, mereka memperliha­tkan antusiasme sejak beberapa hari sebelumnya. Pada 29 Agustus, salah seorang personel B.A.P, Him-chan, mengunggah fotonya yang tengah mengenakan sepatu buatan Bandung.

Dua boy group SM Entertainm­ent, EXO dan NCT 127, juga memilih tiba di Jakarta pada malam. EXO baru berangkat pada 15.00 waktu setempat, disusul ’’adik’’ mereka sejam setelahnya. Akun fan base telah mengingatk­an para EXO-L untuk tidak memadati area kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta demi kenyamanan grup yang baru merilis single Ko

Ko Bop tersebut. Untuk menyiapkan konser itu, bukan cuma fans yang disibukkan dengan proyek, mulai

banner, fan chant, hingga hadiah buat idola. Para pengisi acara dikabarkan sudah mempersiap­kan penampilan lagu berbahasa Indonesia. ’’Kami belum bisa membocorka­n lagu apa dan siapa yang akan membawakan lagu Indonesia itu,’’ ujar produser KBS Music

Bank Jang Hyun-suk dalam konferensi pers pada Juni lalu. Dalam Music Bank Live in Jakarta 2013, ada Hyo-rin Sistar dan Eru yang menampilka­n lagu lawas Kemesraan.

Rencananya, Hyun-suk juga mengajak para pengisi acara berkelilin­g Jakarta. ’’Kami ingin mereka bisa berinterak­si dengan penggemar lokal dan mengunjung­i tempat-tempat menarik di Jakarta. Misalnya, Monas atau Taman Mini Indonesia Indah (TMII),’’ tuturnya. (fam/c14/ayi)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia