Jawa Pos

MERETAS SLOT LOLOS OTOMATIS

-

MADRID – Grup G kualifikas­i Piala Dunia 2018 zona Eropa menjadi head- to- head Spanyol dan Italia. Bagaimana tidak, jawara Piala Dunia 2006 (Italia) dan 2010 (Spanyol) itu di paksa sa ling sikut untuk finis juara grup atau tiket lolos otomatis ke Rusia tahun depan. Kalau hanya mereka masih berjuang via Hingga keenam, kedua tim sama-sama mengoleksi 16 poin. Spanyol berhak di puncak hanya ka rena keunggulan selisih gol (surplus 18 berbanding surplus 14 gol). Tim lainnya di grup G tak ubahnya seperti Yakni, Albania dan Israel (sama-sama 9 poin), Makedonia (3 poin), dan Liechtenst­ein (0 poin). Alhasil, pertemuan Spanyol versus It a l i a di Santiago Bernabeu dini hari nanti (

RCTI 01.45 WIB) pun dianggap sebagai penentuan siapa yang pantas mengeplot tiket lolos langsung. Berkaca hasil seri 1-1 pada pertemuan pertama di Turin 6 Oktober tahun lalu, tidak mudah mencari pemenang dari kedua tim.

Meski bermain dan punya catatan tidak terkalahka­n (7 kali menang dan seri 3 kali) sebagai Spanyol, Julen Lopetegui sadar Italia bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Khususnya karena Gli Azzurri punya barisan per tahanan tangguh. Sebaliknya, lini serang Spanyol tanpa Diego Costa dan Vitolo yang masing-masing mencetak 5 gol dan 4 gol di kualifikas­i Piala Dunia 2018.

Keputusan Lopetegui memanggil kembali David Villa yang berusia 35 tahun dan telah pensiun dua tahun lalu pun disebut sebagai keputusan panik. Namun, menilik stok penyerang tengah yang membela La Furia Roja setahun terakhir, pilihan Lopetegui masuk akal.

Selain Alavro Morata, Negeri Matador hanya punya Aritz Aduriz (sudah 36 tahun) dan Paco Alcacer (cadangan abadi di Barcelona). Nama-nama lain di skuad Spanyol saat ini seperti Iago Aspas dan Pedro Rodriguez pun cenderung lebih bermain melebar. ”David Villa selalu ada dalam pikiran saya. Dia juga bukan pengganti Morata karena kedua pemain bisa bermain bersama,” kata Lopetegui kepada

Di sisi lain, Italia Gian Piero Ventura menyatakan, timnya tidak akan bermain aman di Santiago Bernabeu. ”Kami siap menghadapi mereka (Spanyol, Red) dengan permainan terbuka dan berusaha menang,” tandasnya. ( dra/c25/dns)

 ?? MAURIZIO DEGL INNOCENTI/ANSA-AP ?? playoff. runner-up, 1 2
MAURIZIO DEGL INNOCENTI/ANSA-AP playoff. runner-up, 1 2

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia