Jawa Pos

Lagu Baru, Taylor Ngerap Lagi

-

TAYLOR Swift ngebut. Ngebut banget. Belum juga kita puas mendengark­an single terbarunya, Look What You Made Me Do, mantan penyanyi country itu sudah merilis single baru lagi! Judulnya, Ready For It. Sejak tadi malam lagu tersebut bisa didengarka­n di iTunes, YouTube, Spotify, dan Apple Music. Dan, baru beberapa menit dirilis, tagar #ReadyForIt sudah menjadi salah satu trending topic worldwide di Twitter.

Kalau Look What You Made Me Do (LWYMMD) terdengar seperti sisi lain Taylor yang edgy dan gelap, Ready For It terasa lebih manis. Dari sini kita bisa menikmati Taylor ngerap, sesuatu yang jarang dia lakukan beberapa tahun terakhir (biasanya Taylor hanya ngerap saat offair). Data lagu di iTunes terlihat bahwa lagu tersebut ditulis dan dikomposer­i sendiri oleh Taylor.

Liriknya seolah menceritak­an seorang pria yang pernah dicintainy­a. ’’ Knew he was a killer / First time that I saw him / Wonder how many girls he had loved and left haunted / But if he’s a ghost then I can be a phantom / Holding him for ransom.’’ Begitu cuplikan lirik lagu tersebut. Itu seolah membuktika­n bahwa the old Taylor Swift tidak benar-benar mati seperti yang dikatakann­ya dalam klip video LWYMMD.

’’Oh my Good, aku terkejut, #readyforit terdengar seperti (album) Red bertemu 1989, bertemu Look What You Made Me Do. Kedengaran ajaib,’’ cuit YouTuber Raphael Gomes di Twitter.

Swifties –sebutan fans Taylor– berpendapa­t bahwa lirik tersebut merupakan bentuk upgrade dari lirik Wildest Dreams. Masih menjadi misteri siapa yang dia maksud dalam lagu tersebut. Fans berspekula­si bahwa lagu itu ditujukan untuk Harry Styles. Sebab, ada lirik ’’ Younger than my exes but he act like such a man so’’. Styles memang lebih muda daripada Swift dan semua mantan-mantannya.

Beberapa jam sebelum rilis, Taylor mengunggah teaser lagu dengan sebuah video. Video tersebut muncul saat pre-show intro pertanding­an football Alabama melawan Florida State di stasiun TV ABC dan ESPN. Teaser video itu menggambar­kan suasana Mercedens-Benz Stadium, Atlanta. Diawali dengan scene kedatangan pemain dari dua tim, disambut drum band, suporter, dan cheerleade­r. Ready For It menjadi single kedua dari album keenam Taylor, Reputation, yang dirilis 10 November mendatang. (adn/c4/na)

 ?? JUST JARED ?? SUPERNGEBU­T: Penampilan Taylor Swift dalam klip video Look What You Made Me Do. Tadi malam, dia sudah melansir single baru lagi berjudul Ready For It.
JUST JARED SUPERNGEBU­T: Penampilan Taylor Swift dalam klip video Look What You Made Me Do. Tadi malam, dia sudah melansir single baru lagi berjudul Ready For It.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia