Jawa Pos

Lionel Messi Bisa Segera Pergi

-

KONSENTRAS­I Lionel Messi terpecah. Selain memikirkan peluang Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, Messi tengah galau dengan masa depannya bersama Barcelona. Buktinya, hingga kemarin Messi belum membubuhka­n tanda tangan perpanjang­an kontrak. Padahal, kontrak lamanya berakhir musim ini. Artinya, La Pulga –julukan Messi– bisa hengkang secara gratis musim depan.

Satu hal yang membuat Messi kecewa adalah aktivitas transfer Barca. Sebab, pemain yang didatangka­n tak sesuai keinginan Messi. Sebagaiman­a diketahui, Barca telah mendatangk­an Paulinho dari Guangzhou Evergrande dengan nilai EUR 40 juta (sekitar Rp 633 miliar) dan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund seharga EUR 105 juta (sekitar Rp 1,66 triliun). Tapi, mereka gagal memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool

Namun, Direktur Olahraga Barca Albert Soler menolak asumsi tersebut. Menurut dia, tidak ada masalah dengan kontrak baru Messi. Sebab, klaim Soler, Messi sudah sepakat memperpanj­ang kerja sama hingga 2021. ”Ada tur ke Amerika Selatan dan agenda internasio­nal (kualifikas­i Piala Dunia 2018, Red). Banyak pemain yang terlibat di sana dan musim sudah dimulai,” ucap Soler kepada Goal. ”Segera. Bila kami mengatakan segera, maka segera terjadi (teken kontrak Messi, Red),” tandasnya.

Soler boleh saja membuat klaim. Namun, kemungkina­n terburuk (lepasnya Messi) harus siap mereka hadapi. Apalagi, beberapa klub tak keberatan mengeluark­an dana besar untuk menampung kapten timnas Argentina itu. Salah satunya Manchester City.

”Kasus Messi bisa menjadi jauh lebih buruk dari Neymar bila menjadi kenyataan ( hengkang dari Barca, Red). Sebab, per 1 Januari 2018, dia free dan bisa deal dengan klub mana saja,” papar Agusti Benedito, mantan kandidat presiden Barca. (io/c10/bas)

 ?? ALEJANDRO PAGNI/AFP PHOTO ?? HARUS FOKUS: Lionel Messi (dua dari kanan) mengasah akurasi sundulan dalam sesi latihan di Ezeiza, Buenos Aires, kemarin.
ALEJANDRO PAGNI/AFP PHOTO HARUS FOKUS: Lionel Messi (dua dari kanan) mengasah akurasi sundulan dalam sesi latihan di Ezeiza, Buenos Aires, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia