Jawa Pos

Tuan Rumah Buka Peluang

-

SURABAYA – Tim basket putri Jatim tak menemuimui kesulitan saat menjalani laga pertama grup X Kejurnas Basket U-18 2017. Tim juara bertahan itu mengatasi perlawanan Bangka Belitung denganan keunggulan telak 73-24 di GOR Kertajaya, Surarabaya, kemarin. Hasil tersebut membuat Jatimim memuncaki klasemen sementara grup X.

”Ini masih pertanding­an pertama. Kami baruru menyesuaik­an dengan latihan yang kamimi terapkan. Latihan kami juga tidak intens,s, terutama dengan formasi baru,” kata Oei A Kiat, asisten pelatih tim putri Jatim.

A Kiat menambahka­n, untuk menghadapi DI Jogjakarta­hari ini, tim nya masih akan melakukan rotasiasi pemain. Dia optimistis bisa meraih kemenangan kedua. Kemarin DIJ kalah 46-57 oleh Sulawesi Selatan. n.

”Kami sudah melihat penampilan Jogjakarta, ta, tidak terlalu susah. Namun, kami tidak mau au menganggap remeh. Saya menyadari kami masih kurang karena waktu berlatih yangng terbatas,” imbuh A Kiat.

Dalam pertanding­an grup Y, DKI Jakarta rta unggul atas Kalimantan Timur dengan skor 4322. Selain itu, Jawa Tengah mengalahka­n Suulawesi Utara dengan skor telak 70-6.

Di grup A sektor putra, Sumatera Utara menang dengan skor 73-47 atas Riau. Selain itu,tu, tuan rumah Jatim berhasil menekuk Kepulauan an Riau dengan skor telak 116-35. Sementara itu, tu, di grup C Bangka Belitung berhasil menang atastas Sulawesi Utara dengan skor 63-46.

Kejurnas KU-18 2017 diselengga­rakan hingga 10 September. Event tersebut diikuti 22 tim dari 14 provinsi dengan menggunaka­n sistem setengah ah kompetisi. Perinciann­ya, 12 tim putra dan 10 timim putri. Sektor putri dibagi menjadi dua grup, yaituitu X dan Y. Adapun sektor putra dibagi menjadi tigaiga grup, yakni A, B, dan C. (nic/c11/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia