Jawa Pos

Froome Tambah Jarak Lagi

-

SIERRA NEVADA – Kans Chris Froome untuk merajai Vuelta a Espana 2017 makin besar. Setelah kehilangan 20 detik di etape 12 dan 4 detik di etape 14 dari rival terdekatny­a, Vincenzo Nibali (Bahrain-Merida), pimpinan

(GC) itu secara meyakinkan kembali memulihkan posisinya. Pada etape 15 tadi malam WIB, superstar Team Sky tersebut kembali memperleba­r keunggulan dari para rivalnya.

Froome finis kelima di etape 15 yang mengambil finis di tanjakan Alto Hoya dela Mora, Sierra Nevada. Sementara itu, Nibali finis di posisi ketujuh. Jarak keduanya saat finis adalah 6 detik. Pada etape sebelumnya, Nibali sudah mendekat ke pimpinan GC dengan memperkeci­l jarak menjadi 55 detik. Namun, dengan hasil tadi malam, Froome memperleba­r jaraknya menjadi 1,01 detik.

Memang, jarak tersebut belum kembali seperti sediakala. Sebelum Froome mengalami kerusakan sepeda, lalu jatuh di etape 12, keunggulan­nya atas Nibali membentang 1 menit 19 detik. Namun, dengan hasil positif pada balapan tadi malam, Froome bisa tidur lebih nyenyak sebelum menikmati waktu jeda istirahat kedua hari ini.

Balapan tadi malam dimenangi Miguel Lopez (Astana) setelah finis solo dengan 36 detik dari pembalap yang finis kedua Ilnur Zakarin (Katusha-Alpecin). Sementara itu, di posisi ketiga, ada Wilco Kelderman (Sunweb) dengan jarak 45 detik. ’’Ini adalah hari yang tidak akan aku lupakan. Saya sempat ragu karena tanjakan terakhir ini sangat menantang dan panjang. Dengan tanjakan terakhir berada di ketinggian 2.000 meter, rasanya berat untuk bertahan. Tapi, aku menemukan kembali ritme terbaikku dan inilah kemenangan kami,’’ ujar Lopez. (cak/c17/ady)

 ??  ?? general classifica­tion
general classifica­tion
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia