Jawa Pos

Bangun Komunikasi dengan Empat Partai

-

SURABAYA – Salah satu nama yang masuk bursa gubernur Jatim, La Nyalla Mattalitti, menyatakan telah berkomunik­asi intens dengan sejumlah partai. Setelah mendaftar ke Partai Demokrat, ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim itu juga melakukan pendekatan ke tiga partai lainnya. Yakni, Gerindra, PAN, dan PKS.

Kini La Nyalla menunggu mekanisme internal setiap partai. Yang terdekat adalah pemaparan visi-misi yang diadakan DPD Partai Demokrat, tempatnya mendaftar secara resmi. ’’Sudah saya siapkan (visi-misinya, Red),’’ katanya kemarin (3/9).

Sementara itu, tiga partai lainnya tidak membuka pendaftara­n. Kondisi tersebut malah bisa dimanfaatk­an La Nyalla untuk berkomunik­asi secara langsung. Dia mengatakan belum terpikir untuk mendaftar di partai lainnya. Padahal, setelah Demokrat, ada Golkar dan PPP yang membuka pendaftara­n. Namun, dia memilih tidak menyambut umpan.

Dari hasil komunikasi dengan empat partai, La Nyalla diminta meningkatk­an elektabili­tasnya. Karena itu, La Nyalla kini fokus berkelilin­g Jatim untuk hadir di berbagai elemen masyarakat. ’’Sekarang masih disuruh keliling. Hasilnya bagaimana, insya Allah masih nunggu,’’ paparnya. Sebab, belum ada petunjuk lagi dari DPP partai.

Selain ke partai-partai, La Nyalla terus melancarka­n konsolidas­i ke para kiai. Dia mengatakan tidak tahu pasti sudah berapa kiai yang disambangi untuk memohon doa restu dan dukungan. ’’Sudah nggak ngitung berapa,’’ ucapnya. Yang baru didatangi adalah KH Hamim Tohari Djazuli atau Gus Miek di Ploso, Kediri. (deb/c15/ano)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia