Jawa Pos

Pemandu Karaoke Tertangkap Edarkan SS

-

SIDOARJO – Petugas terus bergerak memburu jaringan narkoba. Sabtu malam (2/9) Satreskoba Polresta Sidoarjo membekuk seorang perempuan pemandu lagu yang diduga sebagai pengedar dan pemakai sabu-sabu (SS). Dia adalah Desi Puri Retnomutia, 22, warga Mliriprowo, Kecamatan Tarik.

Informasin­ya, sudah lebih dari tiga bulan petugas menguntit ke- giatan Desi. Selain bekerja di rumah hiburan umum (RHU) karaoke di beberapa kota, tersangka menyambi jadi kurir narkoba. Saat bekerja, Desi diduga kerap menawari konsumen RHU bersangkut­an. Dia menjalanka­n aksinya di sejumlah RHU di Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto.

Saat berbisnis barang haram tersebut, pelaku tidak sendiri. Malam itu dia ditemani teman lelakinya, yakni Nur Hadi, 34, yang juga asal Mliriprowo. ”Kami jebak mereka dengan menyamar sebagai pembeli,” kata Kasatnarko­ba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto kemarin.

Keduanya pun dapat diringkus. Awalnya SS pesanan petugas yang menyamar itu akan diletakkan dengan sistem ranjau di sebuah kedai minuman. Lokasinya tidak jauh dari rumah tersangka. Namun, berkat kejelian petugas, mereka tertangkap lebih dulu sebelum kabur. ”Malam itu pelaku berencana berangkat ke tempat karaoke setelah meranjau SS,” lanjut Sugeng.

Dari tangan kedua tersangka, petugas mendapatka­n tiga poket SS dengan berat total 0,6 gram. Dua poket SS berada di kantong celana milik Desi dan satu poket SS di kantong Nur Hadi. Menurut Sugeng, rantai pengguna dan pengedar narkoba di sejumlah tempat hiburan malam memang cukup luas. Menyasar sejumlah kalangan. Karena itu, pihaknya akan terus memelototi tempat hiburan malam. ”Sedikit demi sedikit kami ungkap,” tegasnya. (jos/c9/hud)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia