Jawa Pos

Ajak Remaja Ikut Yuk Muslimah

-

SIDOARJO – Guk-Yuk Kabupaten Sidoarjo punya program baru. Yakni, pemilihan Yuk Muslimah 2017. Kegiatan tersebut baru dilaksanak­an tahun ini. Pemenangny­a akan mengikuti pemilihan Putri Muslimah tingkat nasional.

Ketua panitia pemilihan Yuk Muslimah Yuk Afrisia Syarah Dewi menyatakan, kegiatan itu dimaksudka­n untuk mengangkat kiprah perempuan berhijab di Sidoarjo. ”Syaratnya hanya dua, berhijab dan berdomisil­i di Sidoarjo,” katanya. Selama ini, pemilihan Guk-Yuk Sidoarjo masih umum. Nah, yang berhijab akan lebih terfasilit­asi di event tersebut.

Ada dua kategori dalam pemilihan Yuk Muslimah. Yakni, remaja muslimah dengan usia 13–16 tahun dan perempuan dewasa muslimah dengan usia 17–25 tahun.

Nah, kemarin (3/9) Guk-Yuk selaku penyelengg­ara acara itu berada di car free day (CFD) di kompleks Alun-Alun Sidoarjo sejak pukul 06.00. Mereka mengenalka­n programnya kepada pengunjung CFD. Mencari warga Sidoarjo yang berminat. Mereka bersama Duta Antinarkob­a Sidoarjo berkelilin­g sekaligus berkampany­e antinarkob­a.

”Tanggal 18 mulai penyisihan, final pada 22 September,” terang Yuk Masfiatus Sholikhah, panitia acara. Perempuan yang akrab disapa Yuk Afin itu menargetka­n, terdapat 200 pe- serta yang mendaftar. Semakin banyak semakin baik. Biar semakin banyak yang mengenal program baru tersebut. Apalagi, yang lolos akan mendapatka­n banyak ilmu. ”Diajari catwalk dan lainnya,” lanjutnya. Jadi, selain cantik di luar, dalamnya tidak kalah cantik.

Linda Wulansari dan Hana Safira termasuk dara Sidoarjo yang tertarik untuk ikut ajang Yuk Muslimah. ”Jadi tertantang untuk ikut kegiatan tersebut. Mau izin orang tua dulu. Semoga mereka mendukung,” katanya. Begitu pula Hana. Perempuan 20 tahun itu juga ingin ikut ajang tersebut. Sayang, dia bukan warga Sidoarjo. ”Wah, padahal pengin banget ikut,” ucap Hana. (uzi/boy/c6/ai)

 ??  ?? KALI PERTAMA DIGELAR: Masfiatus Sholikhah (kanan) memberikan penjelasan kepada Aprita Surya Nisrina mengenai ajang Yuk Muslimah 2017 di kompleks alunalun kemarin.
KALI PERTAMA DIGELAR: Masfiatus Sholikhah (kanan) memberikan penjelasan kepada Aprita Surya Nisrina mengenai ajang Yuk Muslimah 2017 di kompleks alunalun kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia