Jawa Pos

Hanya Butuh Dua Poin Lagi

-

SURABAYA – Laju Indonesia Muda (IM) untuk menjadi juara grup A makin sulit dibendung. Posisi IM di puncak klasemen sementara semakin mantap seiring dengan kemenangan 2-1 atas PSAL di Lapangan Persebaya kemarin. Dengan koleksi 40 poin, IM hanya membutuhka­n dua poin tambahan untuk memastikan statusnya sebagai juara grup A. ”Alhamdulil­lah, sudah sulit untuk dikejar. Insya Allah, sudah pasti menjadi juara grup,” ujar Seger Sutrisno, pelatih IM.

Dua gol IM kemarin dicetak Gardika Arya pada menit ke-8. Gol kedua dilesakkan Lukman Hakim lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-86. Satu gol balasan PSAL dilesakkan bek kiri Yusuf Nizar pada menit ke-57.

Meski menang, Seger mengakui bahwa PSAL memberikan perlawanan ketat. ”Entah kenapa setiap menghadapi IM, tenaga tim lawan dua kali lipat. Sebelumnya, PSAL kalah dari El Faza, tapi hari ini (kemarin, Red) mampu main bagus,” paparnya.

Ya, peluang memang dimiliki kedua tim. Bahkan, PSAL sebenarnya punya kesempatan untuk meraih hasil imbang. Itu terjadi jika penalti Jundullah pada menit ke-34 tidak menatap mistar gawang IM yang dijaga M. Ulul.

Pelatih PSAL Suyanto tentu kecewa dengan kekalahan tersebut. Menurut dia, mereka hanya kurang beruntung. ”Permainan tidak beda jauh, peluang juga banyak. Sayang, penalti dari kami gagal,” keluhnya.

Tentang pertanding­an yang berjalan ketat dan keras, Suyanto juga tidak mengelak. ”Sebab, mereka (IM) ingin mengamanka­n puncak klasemen. Sementara itu, kami ingin lepas dari urutan enam di papan tengah. Sayang, upaya kami untuk naik satu setrip terjengkal,” ujarnya. (rpd/c16/bas)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? NYAMAN DI PUNCAK: Pemain IM Fani Setyo Jatmiko (kanan) melewati kiper PSAL Tyo kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS NYAMAN DI PUNCAK: Pemain IM Fani Setyo Jatmiko (kanan) melewati kiper PSAL Tyo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia