Jawa Pos

Bhayangkar­a Berkuasa, Persegres Dibantai

-

BEKASI – Penguasa klasemen sementara Liga 1 berganti. Kini, Bhayangkar­a FC mendudukin­ya setelah kemenangan 2-1 atas sesama tim papan atas, Persipura Jayapura, di Stadion Patriot, Bekasi, tadi malam. Tapi, itu belum sepenuhnya aman. Sebab, Bali United di posisi kedua belum memainkan laga pekan ke-23.

Ya, Bali United baru memainkan laga pekan ke-23 pada Senin (11/9). Meski dalam kondisi on fire, Bali United kali ini bertandang ke Borneo FC. Dengan begitu, Bhayangkar­a bisa sedikit lega. Sebab, mereka telah melalui pekan ke-23 dengan baik, dan Bali United justru tertekan.

Bintang utama kemenangan Bhayangkar­a atas Persipura adalah winger muda Ilham Udin Armayn. Pemain kelahiran Ternate 21 tahun lalu itu mencetak dua gol pada menit ke-77 dan 94. Sedangkan satu gol Persipura dilesakkan gelandang senior Ian Louis Kabes (88’).

Meski sekarang memimpin klasemen setelah menumbangk­an tim dengan nama besar seperti Persipura, pelatih Bhayangkar­a Simon McMenemy memilih tetap rendah hati. ”Kami tetap realistis, karena bukan tim besar, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Arema FC. Saya akui kami adalah tim baru yang masih mencari bentuk, dan gelar juara belum bisa saya pastikan saat ini,” kata McMenemy.

Di sisi lain, pelatih Persipura Wanderley Machado Junior mengakui timnya baru saja melewati laga yang sangat berat. Sebab, tuan rumah bermain sangat bagus dan rapat. ”Saya melihat mereka juga tetap tenang meski berada dalam tekanan. Tapi, bagi saya, kedua tim sudah bermain sangat bagus,” ujar tactician asal Brasil tersebut.

Sementara itu, Persegres Gresik United seperti biasa kembali menelan kekalahan pada pekan ke- 23 saat bertandang ke Stadion Batakan, markas anyar Persiba Balikpapan. Melawan Persiba yang merupakan sesama tim zona degradasi, Persegres tak berdaya dan dibantai tiga gol tanpa balas.

Persiba unggul sejak menit ke-11 melalui gol Anmar Almubaraki. Kemudian, gol penalti Srjdjan Lopicic pada menit ke-45 membuat Persiba mengakhiri babak pertama dengan 2-0. Kemudian, pada menit ke-90, lagi-lagi Persiba menambah gol melalui Hendri Satriadi.

Kiper Persegres Chairun Nasirin menilai, bermain di stadion baru Persiba dengan dukungan 45 ribu penonton memang menyulitka­n timnya. Lawan juga bermain lebih bersemanga­t. ”Permainan Persiba tak seperti yang kami pelajari selama ini. Mereka lebih bergairah,” jelasnya setelah pertanding­an. (ben/gus/c17/ham)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? PAHLAWAN: Ekspresi bintang muda Bhayangkar­a Ilham Udin Armayn (tengah) merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura di Stadion Patriot, Bekasi, tadi malam. Dia mencetak dua gol dalam pertanding­an itu.
WAHYUDIN/JAWA POS PAHLAWAN: Ekspresi bintang muda Bhayangkar­a Ilham Udin Armayn (tengah) merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura di Stadion Patriot, Bekasi, tadi malam. Dia mencetak dua gol dalam pertanding­an itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia