Jawa Pos

Paceklik Berakhir

-

PAMEKASAN – Madura United sempat berkuasa di akhir paro musim pertama Liga 1. Namun, periode buruk selama Agustus menghancur­kan mereka. Dalam empat laga, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu hanya menang sekali. Sisanya, dua kali kalah dan sekali seri.

Lalu, periode paceklik berlanjut pada pekan pertama September. Mereka kalah 1-2 oleh Mitra Kukar (3/9). Akhirnya, dengan kerja keras dan bermain di hadapan pendukung fanatiknya di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, tadi malam Madura United mengakhiri paceklik dengan menang 2-0 atas Arema FC.

Mengakhiri rekor buruk, Madura United sebenarnya kembali tampil tanpa striker andalannya, Peter Odemwingie, yang cedera. Total, Odemwingie absen dalam tiga laga terakhir Madura United sejak melawan Perseru Serui (28/8). Greg Nwokolo juga tidak bisa tampil karena terkena akumulasi kartu kuning.

Tanpa Odemwingie dan Greg, gelandang Madura United Slamet Nurcahyo yang menjadi tokoh utama kemarin. Sebab, pemain asal Jember itu mencetak dua gol kemenangan Madura United pada menit ke54 dan 82. ’’Bersyukur, di sini bukan saya sendiri, tapi kerja sama tim. Itu yang membuat kami meraih hasil ini,’’ ujar Slamet.

Pelatih Madura United Gomes de Oliveira menuturkan, yang paling penting saat ini Madura United berhasil memenangka­n pertanding­an lagi. Apalagi, menurut dia, kemenangan itu diraih dengan mengalahka­n tim besar, Arema. ’’Mereka (Arema) tim besar dan punya pemain yang berkualita­s,’’ ujarnya.

Gomes juga memuji penampilan anak asuhnya. Pemain mampu bermain dengan sungguh-sungguh dan bisa menjalanka­n instruksi dengan cukup baik. ’’Mereka bisa menunjukka­n bahwa kami kalau bekerja sama secara tim dan semua bersatu bisa membuahkan hasil yang baik,’’ ujar pelatih asal Brasil itu.

Berbeda 180 derajat dengan Madura United, kekalahan Arema FC kemarin justru mengakhiri tren positif mereka. Dalam empat laga terakhir, Arema FC meraih dua kali menang dan dua kali imbang. Terakhir mereka menahan imbang PSM Makassar 3-3 setelah tertinggal 0-3 di babak pertama.

Pelatih Arema FC Joko Susilo tentu saja sangat kecewa dengan kekalahan kemarin. Strategi yang dicoba diterapkan belum membuahkan hasil. (rpd/JPG/c4/ham)

 ?? A.YUSRON FARISANDY/RADAR MADURA ?? PAHLAWAN: Gelandang serang Slamet Nurcahyo (kiri) mencetak dua gol ketika menang atas Arema FC di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, tadi malam.
A.YUSRON FARISANDY/RADAR MADURA PAHLAWAN: Gelandang serang Slamet Nurcahyo (kiri) mencetak dua gol ketika menang atas Arema FC di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia