Jawa Pos

Dongeng Stephens Berakhir Manis

-

NEW YORK CITY – Kisah dongeng Sloane Stephens di grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2017 berakhir sempurna. Selama 42 hari lalu, dia masih terseok-seok di peringkat ke-957 dunia. Kemarin dini hari, petenis 24 tahun itu menahbiska­n diri sebagai juara tunggal putri grand slam AS Terbuka 2017.

Stephens meraih gelar tersebut setelah menundukka­n sahabatnya, Madison Keys, di partai final dalam pertanding­an dua set langsung 6-3, 6-0. Laga itu berlangsun­g selama 61 menit.

’’Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkap­kan apa yang saya dapat ini. Jika kamu mengatakan cerita ini kepada seseorang, mereka akan berkata, ’Itu gila!’,’’ ucap Stephens kepada BBC. Di final kemarin, petenis kelahiran Plantation, Florida, AS, tersebut tampil begitu solid sepanjang laga. Dia terhitung hanya enam kali membuat unforced error. Di sisi lain, Keys melakukan 30 kali kesalahan.

Dengan masih menduduki ranking ke-83 dunia, Stephens menjadi petenis dengan ranking terendah yang mampu memenangi AS Terbuka sejak open era pada 1968. Pada 2009, petenis Belgia yang juga mantan ranking I dunia, Kim Clijsters, memang menjadi kampiun setelah vakum lantaran melahirkan. Namun, saat itu dia datang ke New York City tanpa memiliki ranking.

Stephens merengkuh titel mayor pertamanya tersebut hanya 69 hari setelah come back dari cedera patah tulang kaki kiri yang membuatnya harus absen penuh selama sebelas bulan. (irr/c14/nur)

 ?? JOHN G. MABANGLO/EPA ?? KEJUTAN BESAR: Kemenangan Sloane Stephens di grand slam Amerika Serikat Terbuka kemarin WIB berada di luar prediksi banyak orang, bahkan termasuk dirinya sendiri.
JOHN G. MABANGLO/EPA KEJUTAN BESAR: Kemenangan Sloane Stephens di grand slam Amerika Serikat Terbuka kemarin WIB berada di luar prediksi banyak orang, bahkan termasuk dirinya sendiri.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia