Jawa Pos

Terinspira­si Logo Instagram

-

KREATIVITA­S juru masak menjadi kunci. Tak hanya harus bercita rasa yang pas, tampilan roti bakar kekinian juga tak boleh biasa-biasa saja. Misalnya, roti berbentuk logo ikon media sosial Instagram.

Bentuk olahan roti bakar itu disajikan di Toast Kitchen. Kafe tersebut terletak di Ruko Graha Anggrek Mas, Sidoarjo. Aneka olahan roti bakar kafe dengan desain minimalis itu berciri khas. Roti bakar reguler saja disajikan dengan berbagai isian selai yang pasti bisa menjangkau selera semua orang.

’’Untuk rasa dasar, ada lebih dari 13 pilihan,’’ kata Wawan Setiawan, salah seorang kru Toast Kitchen. Menurut dia, aneka kreasi di kafe tersebut adalah hasil sharing ide antara seluruh kru dan pemilik. Termasuk menu Insta Toast. Itu disebabkan booming- nya pengguna media sosial Instagram memposting foto.

Kreasi menu tersebut dibuat dari dua layer roti tawar tebal olahan. Isian lainnya adalah krim cokelat kacang. Nah,

topping sengaja dibentuk layaknya ikon Instagram. Keju parut ditaburkan di separo bagian. Sebuah biskuit menjadi lensa. Sementara itu, ornamen di pojok kanan atas dibubuhi cokelat

crunchy. Menu itu juga jadi best seller di Toast Kitchen. Bahkan, banyak pencintany­a yang sering memesan menu tersebut melalui jasa ojek online. Isian selainya bisa dipilih sesuai selera.

Ada selai buah, selai biskuit cokelat, green tea, dan masih banyak pilihan lain. Selain Insta Toast, ada satu menu lain yang selalu jadi incaran. Namanya rainbow bread bowl. Menu ini unik. Sebab, rotinya berbentuk mangkuk dengan lapisan aneka warna. Eits, bisa dimakan kok. ’’Ini pertama di Sidoarjo kalau mangkuk roti begini,” klaim Ageng Satrio, kru lainnya.

Di bagian atasnya, terdapat tiga skup es krim plus topping aneka ragam. Bentuknya makin lucu karena es krim ditancapi dengan biskuit serta marshmallo­w berbentuk beruang. Pokoknya cute banget deh. (via/c17/ai)

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? TUMPUK DUA: Roti ini menjadi favorit karena topping-nya yang beda.
HANUNG HAMBARA/JAWA POS TUMPUK DUA: Roti ini menjadi favorit karena topping-nya yang beda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia