Jawa Pos

ARE YOU GONNA BE MY (GUY), YET?

Kolaborasi Asyik di Soundrenal­ine 2017

-

BADUNG – Jet memang sudah bubar pada 2012. Namun, pesona band asal Australia itu tetap memancar kuat di ajang Soundrenal­ine 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali. Tampil di panggung utama hari pertama, Sabtu malam (9/9), band beranggota Nic Cester, Chris Cester, Cameron Muncey, dan Mark Wilson itu mengajak fans bernostalg­ia dengan lagu-lagu yang ngetop di awal dekade 2000-an. Naik panggung hampir tengah malam, Jet mengentak panggung dengan irama musik rock yang kental lewat Cold Hard Bitch. ’’Kami dari Australia, tapi baru kali ini kami ke Indonesia,’’ ucap Muncey, lead guitarist, dengan agak malu-malu. Kali terakhir Jet merilis album adalah Shaka Rock pada 2009. Setelah itu, mereka hiatus hingga mengumumka­n reuni pada akhir 2016 lalu. Reuni itu ditandai dengan konser di Australia pada awal 2017. Serta perilisan ulang album Shine On (2006) dan Get Born (2003). Nah,Aprillalu,Jetmembuat surprise denganmeri­lis lagu MyNameisTh­under. Sayangnya, lagu itu tidak dinyanyika­n di Soundrenal­ine. Namun, tetap saja penampilan kali ini terasa penting. Sebab, ini merupakan kali kedua mereka hadir di panggung festival setelah lama hiatus. ’’Sebelumnya kami tampil di festival seperti ini di Jepang. Rasanya benar-benar nostalgic,’’ kata Chris. Jet lantas mengajak fans berjingkra­k lewat lagu Are You Gonna Be My Girl yang beat- nya cepat. Di bagian akhir refrain, fans kompak sing along, ’’ Are you gonna be my girl?’’ Setelah itu, giliran lagu bikin baper yang dibawakan, Look What You’ve Done. Malam spesial itu ditutup dengan Get Me Outta Here.

Tadi malam, giliran band asal Florida, AS, Dashboard Confession­al yang menjadi main

artist di A-Stage. Selain penampilan band-band asing, Soundrenal­ine 2017 masih menjadi ajang pamer karya band-band Indonesia yang kerenkeren. Berikut di antaranya. (adn/c17/na)

 ?? GANES ALFIYUANA/ZETIZEN ?? NOSTALGIA: Band asal Australia, Jet, ketika tampil di A-Stage Soundrenal­ine 2017 Sabtu malam lalu (9/9). Ini kali pertama mereka jumpa penggemar di Indonesia.
GANES ALFIYUANA/ZETIZEN NOSTALGIA: Band asal Australia, Jet, ketika tampil di A-Stage Soundrenal­ine 2017 Sabtu malam lalu (9/9). Ini kali pertama mereka jumpa penggemar di Indonesia.
 ?? GANES ALFIYUANA/ZETIZEN ?? EASYLISTEN­ING: Glenn Fredly (tengah) menyanyi diiringi Kelompok Penerbang Roket. Lagulagu KPR yang ngerock jadi terdengar lebih lembut.
GANES ALFIYUANA/ZETIZEN EASYLISTEN­ING: Glenn Fredly (tengah) menyanyi diiringi Kelompok Penerbang Roket. Lagulagu KPR yang ngerock jadi terdengar lebih lembut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia