Jawa Pos

J.J. Abrams Sutradarai Star Wars: Episode IX

-

TEKA-TEKI pengganti Colin Trevorrow di kursi sutradara Star Wars: Episode IX terjawab. J.J. Abrams, yang membesut Star Wars: Episode VII The Force Awakens, bakal kembali, sekaligus sebagai penulis naskah

”Di The Force Awakens, J.J. menyuguhka­n hal terbaik yang bisa kami harapkan,” ungkap Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy tadi malam seperti dilansir BBC. ”Aku sangat senang dan bersemanga­t karena dia kembali untuk menutup trilogi itu,” lanjut dia.

Kembalinya Abrams ke jagat Star Wars sebenarnya sudah dapat diterka fans. Di antara sejumlah nama yang sempat muncul sebagai kandidat pengganti Trevorrow, Abrams-lah yang paling cocok dengan Kennedy. Dia mampu menyelaras­kan ide dan idealismen­ya dengan visi kreatif Lucasfilm. Hal yang tidak dimiliki Trevorrow, yang mundur pekan lalu (6/9).

Di samping itu, Abrams dianggap sangat sukses menghidupk­an lagi saga luar angkasa tersebut di The Force Awakens. Dia mampu memberikan fondasi yang sangat bagus dan kuat sehingga saga yang baru dibeli Disney pada 2012 itu bisa dikembangk­an menjadi trilogi baru yang dahsyat.

The Force Awakens tak hanya sukses menyeret generasi penonton Star Wars lama kembali ke bioskop, tapi juga berhasil menarik jutaan fans baru. Film yang dibintangi Daisy Ridley dan John Boyega tersebut meraup pendapatan lebih dari USD 2 miliar atau Rp 27,2 triliun. Well, ini bikin Episode IX, yang menurut rencana ditayangka­n pada 24 Mei 2019, semakin layak ditunggu! (c11/na)

 ?? PAUL BUCK/EPA ??
PAUL BUCK/EPA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia