Jawa Pos

Bielsista yang Paling Tango

-

JORGE Sampaoli (Sevilla), Diego Simeone (Atletico Madrid), dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) merupakan pelatih penganut Bielsista (strategi ala pelatih legendaris Argentina Marcelo Bielsa) di Liga Champions musim lalu. Selepas kepergian Sampaoli yang kini membesut timnas Argentina, Bielsista tak kehilangan wakil di Liga Champions.

Sebab, sudah ada pengganti Sampaoli di jajaran murid Bielsa dalam Liga Champions musim ini. Eduardo Berizzo-lah orangnya. Bagi Berizzo, inilah kali pertama dirinya merasakan atmosfer Liga Champions.

Meski newbie jika dibandingk­an dengan Simeone dan Pochettino, Berizzo punya nilai plus. Yakni, paling Argentina dalam mengaplika­sikan Bielsista. Toto, sapaan akrab Berizzo, mengandalk­an lebih banyak pemain Negeri Tango dalam skuadnya atau enam pemain. Mereka adalah bek sekaligus kapten tim Nico Pareja, bek kanan Gabriel Mercado, gelandang Ever Banega, Walter Montoya, dan Guizo Pizarro, serta winger Joaquin Correa.

Bandingkan dengan Simeone yang punya lima pemain. Pochettino? Meski merekrut dua penggawa Argentina musim panas ini, total hanya ada tiga nama yang dimilikiny­a. ’’Kami yakin dia (Berizzo) adalah pelatih yang ideal bagi klub kami,’’ klaim Jose Castro, presiden Sevilla, sebagaiman­a dilansir ( ren/c19/dns)

 ?? OZAN KOSE/AFP ?? To do mer c a d o web.
OZAN KOSE/AFP To do mer c a d o web.
 ?? LIVERPOOL/TWITTER ??
LIVERPOOL/TWITTER

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia