Jawa Pos

Harus Kenakan Helm

-

SUASANA latihan Manchester City untuk persiapan melawan Feyenoord di Rotterdam dini hari nanti sedikit berbeda. Perbedaan itu ada pada sosok Ederson. Kiper yang mengalami cedera setelah diterjang Sadio Mane (9/9) itu mulai ikut berlatih lagi. Hanya, kiper 23 tahun tersebut harus mengenakan helm alias pelindung kepala. Pelindung kepala itu, tampaknya, juga harus dikenakan jika dia diturunkan dini hari nanti. Sebab, gara-gara cedera yang diderita pada laga melawan Liverpool lalu itu, dia harus mendapat delapan jahitan di wajah.

’’Halo semua, saya baik-baik saja,’’ tulis Ederson di akun Twitter- nya. ’’Memang kejadian itu sedikit membuat saya shock. Namun, kami meraih kemenangan penting. Terima kasih untuk semua dukunganny­a, lanjut kiper asal Brasil itu.

Ederson sudah kembali. Tetapi, pelatih City Pep Guardiola, rupanya, tidak mau ambil risiko. Dia bakal menugaskan Claudio Bravo sebagai starter di bawah mistar. Perubahan yang lain adalah komposisi bek tengah yang ditempati John Stones dan Nicolas Otamendi. Perubahan tersebut dilakukan karena kapten Vincent Kompany mengalami cedera betis ketika membela timnas Belgia di kualifikas­i Piala Dunia 2018 pekan lalu. Sebelumnya, Kompany juga absen saat City menang besar atas Liverpool.

Sementara itu, krisis di kubu Feyenoord lebih parah. Jawara Eredivisie Belanda musim lalu itu kehilangan empat pilar sekaligus. Mereka adalah Nicolai Jorgensen, Kenneth Vermeer, Sven van Beek, dan Bart Neiuwkoop. (io/c4/bas)

 ?? MARTIN RICKETT/AP PHOTO ?? PAKAI PELINDUNG: Ederson mengenakan helm pelindung saat berlatih di City Football Academy, Manchester, kemarin.
MARTIN RICKETT/AP PHOTO PAKAI PELINDUNG: Ederson mengenakan helm pelindung saat berlatih di City Football Academy, Manchester, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia