Jawa Pos

Jersey Anyar untuk Eropa

-

SEHARISE menjelang matchday pertama Liga Champions musim ini, Tottenham HotspursHo­t meluncurka­n jersey terbarunya. JerseyJers dominan ungu gelap itu menjadi kos kostum ketiga yang hanya akan dipakai di kompetisik Eropa, baik Liga Champions ma maupun Europa League, bila mereka gag gagal lolos ke fase knockout. To Tottenham juga menjadi tim pertama den dengan apparel Nike yang merilis jerseyjer ketiga mereka. Fitur yang diguna nakan Nike untuk jersey tersebut bernama Nike AeroSwift. Berat jersey itu nantinya 10 persen lebih ringan serta 25 persen lebih cepat kering dari jersey sebelumnya. Selain modis, jersey itu ramah lingkungan. Sebab, jersey tersebut terbuat dari limbah botol plastik yang sudah didaur ulang. Plastik-plastik itu dilelehkan untuk menghasilk­an benang halus. Untuk setiap jersey, dibutuhkan 16 botol plastik daur ulang.

Nah, beberapa jam setelah info jersey baru itu dirilis, banyak tanggapan dari fans klub yang berbasis di London tersebut. Mayoritas menyukai motif camouflage yang dipadukan warna ungu gelap itu. Kesempatan pertama untuk menyaksika­n Hugo Lloris dkk mengenakan jersey terbaru itu adalah saat away ke Santiago Bernabeu menantang Real Madrid (14/10).

’’ Jersey terbaik dalam beberapa tahun terakhir,’’ tulis akun MR MIYAGI @mrmiyagi99­6 menanggapi desain jersey baru yang di-upload di akun Twitter resmi Tottenham sebagaiman­a dilansir Football London. (io/c15/bas)

 ?? NIKE ?? RAMAH LINGKUNGAN: Eric Dier menjadi model saat perkenalan jersey ketiga Tottenham Hotspur.
NIKE RAMAH LINGKUNGAN: Eric Dier menjadi model saat perkenalan jersey ketiga Tottenham Hotspur.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia