Jawa Pos

PB ISSI Bentuk BTN

-

PB ISSI merupakan salah satu cabang olahraga yang reaktif atas hasil mereka di SEA Games 2017. Untuk melangsung­kan persiapan yang lebih baik lagi, PB ISSI berencana membentuk Badan Tim Nasional (BTN). ’’Fungsinya nanti mempermuda­h kinerja atlet pelatnas,’’ ujar Raja Sapta Oktohari, ketua umum PB ISSI.

Selain itu, salah satu faktor utama yang harus diselesaik­an adalah ketergantu­ngan kepada anggaran pemerintah. Menurut dia, hal-hal yang bisa diselesaik­an level BTN tentu akan memperpend­ek jalur prosedur anggaran ketimbang saat mengandalk­an anggaran dari APBN. Meski demikian, Okto masih berharap anggaran dari Kemenpora. ’’Ya, karena itu hak kami. Kami juga tidak bisa menutupi semua kebutuhan,’’ katanya.

BTN PB ISSI nantinya dipimpin seorang direktur. Okto sudah menyiapkan satu nama, yakni Budi Saputra, yang kini menjabat manajer pelatnas. Alasannya, Budi sudah punya cukup pengalaman. Selanjutny­a, Budi berbagi tugas dengan manajer yang akan menangani setiap disiplin nomor. (nap/c15/ady)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? SIMPEL: Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari.
WAHYUDIN/JAWA POS SIMPEL: Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia