Jawa Pos

Hajar Kroasia, Rusia Hadapi Yunani

-

ISTANBUL – Permainan apik

Alexey Shved membuat Rusia sukses mengempask­an Kroasia 101-78 untuk melaju ke perempat final EuroBasket 2017. Mantan pemain New York Knicks, Houston Rockets, dan Minnesota Timberwolv­es itu bermain tajam dengan mengemas 27 poin untuk mengantar Rusia bersua Yunani pada babak delapan besar malam nanti.

Shved bukan hanya pencetak poin terbanyak Rusia. Dia juga mampu menjalanka­n peran sebagai pemasok bola dengan apik. Sepanjang laga, pemain 28 tahun tersebut mencatatka­n 12 assist.

Sergey Bazarevich, head coach Rusia, sangat puas dengan penampilan anak asuhnya tersebut. ’’Ini cara mengekseku­si pertanding­an yang kami inginkan. Sabar dan terus berusaha membuat poin,’’ ucapnya.

Yunani datang di perempat final juga dengan hasil mengejutka­n. Georgios Papagianni­s dkk mengempask­an finalis EuroBasket edisi sebelumnya, Lithuania, dengan skor 77-64. Di final edisi 2015, Lithuania harus mengakui keunggulan Spanyol yang menghajar mereka 80-63.

’’Kami bermain sebagai sebuah tim dalam 40 menit,’’ ucap Kostas Sloukas, guard Yunani, sebagaiman­a dilansir situs resmi FIBA. Dalam laga tersebut, Sloukas menjadi pemain paling mocer Yunani dengan torehan 21 poin, 4 rebound, dan 4 assist.

Sloukas bukan satu-satunya pemain Yunani yang tampil baik. Tiga pemain mereka yang lain juga berhasil mengemas double digit. Mereka adalah center Ioannis Bourousis (11 poin), small forward Kostas Papanikola­ou (11 poin), dan point guard Nick Calathes (14 poin).

Siapa pun tim yang memenangka­n laga Yunani versus Rusia bakal berhadapan dengan juara dari duel Italia versus Serbia di semifinal (15/9). (irr/c4/nur)

 ??  ?? guard
guard
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia