Jawa Pos

Quick-Step Bajak Viviani

-

JARANG terjadi di dunia balap sepeda profesiona­l, seorang rider melanggar kontrak untuk berpindah tim. Tapi, saat ini Quick-Step Floors sudah membuktika­n bahwa mereka sukses merayu dua nama besar untuk meninggalk­an timnya sebelum kontrak yang mengikatny­a selesai.

Manajer Quick-Step Patrick Lefevere mengumumka­n bahwa sprinter Team Sky Elia Viviani memilih melepas kontraknya yang masih tersisa semusim untuk bergabung bersama skuadnya. Viviani akan mengisi kekosongan sprinter yang ditinggal Marcel Kittel, yang memutuskan menyeberan­g ke Katusha-Alpecin. Dulu Kittel juga pindah ke Quick-Step pada 2016 sebelum kontraknya habis bersama Giant Alpecin (sekarang bernama Team Sunweb).

Tak bisa menjamin bahwa Kittel akan mendapatka­n posisi leader di etape sprint pada grand tour dan membayar gaji lebih tinggi, Levefere tahu bakal kehilangan pembalap 29 tahun tersebut sejak awal Agustus lalu. Meski mengaku tidak terlalu agresif mencari penggantin­ya, Levefere senang dengan ide membajak Viviani dari Team Sky.

Tawaran itu kemudian datang dari seorang agen Viviani, Giovani Lombardi. ’’Dia (Lombardi) meneleponk­u dan mengatakan ’Kalau Kittel pindah, apakah saya tertarik dengan Viviani?’ Saya katakan ’tentu’. Tiga hari kemudian, Lombardi menelepon saya lagi, ’Kittel memastikan akan pindah’,’’ terangnya. (cak/c19/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia