Jawa Pos

Hari Ini Jalan Darmokali Dibikin Satu Arah

Imbas Proyek Pembanguna­n Jembatan Ratna

-

SURABAYA – Jika tidak ingin terjebak macet, sebaiknya para pengendara menghindar­i Jalan Darmokali hari ini. Sebab, akses yang selama ini dua arah tersebut akan dijadikan satu arah alias one way. Rekayasa tersebut diberlakuk­an demi kelancaran pembanguna­n Jembatan Ratna.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Surabaya Robben Rico menyatakan, rekayasa lalu lintas itu dimulai pukul 00.00 dan berlangsun­g hingga 16 September. Menurut dia, pembanguna­n Jembatan Ratna hampir tuntas. Hari ini ada pemasangan balok girder pada erection fitter sepanjang 7 meter. Diperkirak­an tiga hari. Jika lebih cepat selesai, bisa langsung dibuka,’’ katanya.

Rico menuturkan, pihaknya sudah melakukan rekayasa lalu lintas. Seluruh pengendara roda dua (R-2) dan roda empat (R-4) dari arah jembatan BAT akan dialihkan ke Jalan Dinoyo. Adapun pengendara dari arah Jalan Bengawan dilarang belok ke kanan. Ini untuk mengurai kemacetan,’’ tuturnya.

Menurut dia, dishub juga melakukan sosialisas­i dengan memasang banner di perempatan Jalan Bengawan. Tepatnya di persimpang­an Jembatan Ratna. Dishub juga menyediaka­n rambu-rambu penutupan jalan. ’’ Jadi, diharapkan masyarakat sudah tahu,’’ katanya.

Rambu-rambu juga diletakkan di daerah Bagong dan Ngagel. Dengan begitu, para pengendara bisa mengetahui bahwa ada penutupan jalan. ’’ Setelah pemasangan girder selesai, jalan akan difungsika­n normal kembali,’’ paparnya.

Rico berharap masyarakat tidak mengeluh jika terjadi kepadatan lalu lintas di kawasan pembanguna­n Jembatan Ratna. Sebab, pemkot ingin pembanguna­n jembatan tersebut bisa tuntas lebih cepat. ’’ Jika Jembatan Ratna tuntas, masyarakat juga bisa menikmati lalu lintas yang lebih lancar,’’ tuturnya. (ayu/c15/oni)

Setelah pemasangan girder selesai, jalan akan difungsika­n normal kembali.” Robben Rico Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Surabaya

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia