Jawa Pos

Unair-Taiwan Kerja Sama

-

SURABAYA – Kerja sama dengan luar negeri memang salah satu upaya sebuah universita­s untuk meningkatk­an kualitas dan kredibilit­as. Itu pula yang dilakukan Universita­s Airlangga. Kali ini kerja sama yang dibangun tidak hanya bersifat university-to-university (U2U), melainkan antarnegar­a.

Kerja sama tersebut melibatkan pemerintah Indonesia dan Taiwan. Keduanya membangun Indonesia-Taiwan Education Center. Tujuannya adalah memfasilit­asi kebutuhan universita­s, mahasiswa, bahkan dosen untuk menjalin hubungan lebih lanjut dalam hal pendidikan.

Kemarin (12/9) prosesi pembukaan pusat pendidikan Indonesia-Taiwan tersebut berlangsun­g di lobi kantor manajemen Unair pukul 09.00. Acara tersebut dihadiri perwakilan dari beberapa universita­s di Indonesia. Juga, perwakilan Asia University in Taiwan. ”Bentuk kerja samanya dalam banyak hal,” tutur Rektor Unair Prof M. Nasih.

Sementara itu, Vice President Asia University in Taiwan Prof Huei-Chen Ko mengungkap­kan, pemerintah­nya mendukung kerja sama dua negara itu. Mereka mengharapk­an hasil yang baik dari upaya tersebut. ”Terutama membangun riset bersama dua negara,” tuturnya. (ant/c17/nda)

 ?? ANTIN IRSANTI/JAWA POS ?? PUSAT STUDI: Rektor Unair Prof M. Nasih (empat dari kiri) dan Vice President Asia University in Taiwan Prof Huei-Chen Ko (lima dari kiri) setelah peresmian Indonesia-Taiwan Education Center.
ANTIN IRSANTI/JAWA POS PUSAT STUDI: Rektor Unair Prof M. Nasih (empat dari kiri) dan Vice President Asia University in Taiwan Prof Huei-Chen Ko (lima dari kiri) setelah peresmian Indonesia-Taiwan Education Center.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia