Pilih Rotasi demi Derby

Jawa Pos - - Total Football -

LONDON – Mana yang lebih prioritas bagi Arsenal? Matchday pertama fase grup Europa League atau matchday keli ma Premier League? Rupanya, Arsene Wenger selaku arsitek Arsenal lebih memprioritaskan laga Premier League akhir pekan ini. Itu terlihat dari rotasi besarbesaran yang dilakukan menjelang laga menjamu FC Koeln pada matchday pertama grup H Europa League dini hari nanti. Total tujuh pemain diistirahatkan. Mereka adalah Petr Cech, Laurent Koscielny, Alexandre Lacazette, Danny Welbeck, Mesut Oezil, Aaron Ramsey, dan Granit Xhaka. Tujuh pemain itu sengaja disimpan untuk persiapan Derby London menghadapi Chelsea Minggu mendatang (17/9). Wenger optimistis kebijakannya tersebut akan berbuah positif.

”Kami bermain Rabu malam melawan Barcelona. Lalu, Sabtu paginya kami menghadapi Everton (Maret 2016) dan menang,” kata Wenger kepada Mirror.

”Anda tak boleh terjebak pada wacana yang sudah terbentuk. Sepak bola itu bergantung pada penampilan Anda pada hari itu juga,” ujarnya. ”Tiga hari untuk recovery saya rasa cukup. Rabu malam atau Kamis malam bermain tak ada masalah,” tandasnya.

Dampak rotasi tersebut, Wenger bakal memberikan kesempatan bermain buat Jack Wilshere. Gelandang 25 tahun itu sempat cuti panjang selama 13 bulan karena cedera patah kaki pada musim lalu.

” Wilshere sudah kembali dengan spirit dan fokus. Tentu, selalu ada tekanan saat dia kembali. Saya harap dia tetap tenang dan fokus pada tugasnya,” tutur Wenger.

Saran yang sama disampaikan buat Alexis Sanchez. ”Alexis (Sanchez) memang masih terpukul dengan hasil buruk Cile di kualifikasi Piala Dunia pekan lalu. Tapi, dia sudah kembali de ngan keinginan dan semangat untuk bermain,” jelasnya. (c10/bas)

JO HN SIB LE Y/ RE UT ER S

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.