IM Kunci Juara Grup A

Jawa Pos - - Kasuistika -

SURABAYA – Indonesia Muda (IM) akhirnya memastikan diri sebagai juara grup A Kompetisi Kopi Kapal Api Persebaya. Kepastian itu diperoleh setelah mereka membukukan kemenangan telak 5-1 atas Farfaza FC kemarin (13/9).

Kemenangan di lapangan Persebaya tersebut membuat IM membukukan 43 poin. Poin sebanyak itu tidak mungkin bisa dikejar tim peringkat kedua grup A, yaitu Pelindo III. Menyisakan tiga pertandingan, Pelindo III maksimal hanya bisa meraih 42 poin.

Meski menjadi kunci juara grup, pelatih IM Seger Sutrisno tidak mau terlalu bereuforia. Sebab, masih ada tim-tim dari grup B dengan kualitas yang bagus. ’’Kami tidak mau sesumbar. Masih ada Al Rayyan, Anak Bangsa, dan Untag Rosita di grup B. Mereka kuat dan kompak,’’ ujarnya setelah laga.

Lima gol IM kemarin dicetak M. Kholis pada menit ke-22, Jossa Andika (48’-penalti dan 86’), serta Ariel Sharon (62’ dan 71’). Sementara itu, satu gol Farfaza FC dicetak kapten Yan Arif pada menit ke-72.

’’Kami sempat tegang di babak pertama karena mereka menumpuk pemain di belakang,’’ kata Seger. ’’Pada babak kedua, saya memberikan instruksi untuk memanfaatkan lebar lapangan. Akhirnya, bisa cetak gol lebih banyak.’’( rpd/c18/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.