Lontong Balap, Wajib!

Jawa Pos - - Sambungan -

SURABAYA – Dul Jaelani atau akrab disapa Dul punya jujukan favorit kalau berkunjung ke Surabaya. ”Sering banget ke sini. Banyak tempat favorit,” kata putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut kemarin (13/9).

Ada beberapa tempat ”wajib” yang dikunjungi Dul. Mulai kuliner kaki lima hingga pusat perbelanjaan. Misalnya, kemarin Dul bersama teman-temannya makan di warung Lontong Balap Pak Gendut Jalan Kranggan.

Mendarat di Surabaya pukul 05.30, siangnya dia dan timnya meluncur ke Kranggan. Makan lontong balap dan minum es jeruk. ”Di Jakarta, lontong balapnya nggak seenak di sini. Pasti ke sini kalau lagi di Surabaya,” ujar remaja 17 tahun itu. Dul kenal tempat kuliner itu dari ayahnya, Ahmad Dhani.

Saat satu piring lontong balap datang di hadapannya, Dul langsung menyan- tapnya. Dia menambahkan petis pedas. Tak lupa, dia minta sate kerang. ”Kesukaan,” lanjutnya.

Setelah makan, dia cerita-cerita sekilas tentang single terbarunya yang berjudul Kamu dan Aku. Lirik lagu berdurasi sekitar tiga menit itu ditulis Dul berdasar pengalaman pribadinya. Dia curhat pernah suka seorang perempuan. ”Tapi, cewek itu malah suka cowok lain. Malam-malam langsung aku tulis deh jadi lagu,” ungkapnya. Lagu tersebut akan dia bawakan dalam pertandingan Persebaya melawan Persinga (Ngawi) di Stadion Gelora Bung Tomo hari ini. (bri/c6/jan)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.