Jawa Pos

Jalani Transplant­asi Ginjal

Imbas Lupus yang Diderita Gomez

-

NEW YORK – Pekan yang sibuk buat Selena Gomez.mez. Dia menghadiri fashion show koleksi Coach di New York Fashion Week pada Selasa lalu (12/9). Selain duduk di front ont row berdamping­an dengan Anna Wintour, dia bertemu dengan sejumlah artis Asia. Termasuk bintang Korea Park Shin-hyehin-hye dan artis Indonesia Cinta Laura.

Pada hari itu, dia juga mengisi sesi Hand on Hand telethon penggalang­an dana untuk korban badai Harvey danan Irma. Keesokanny­a, Gomez datang di salah satu butik k besar Coach di New York. Luberan fansnya menanti di i depan toko. Lagi-lagi, Gomez bertemu dengan Cinta Laura.ura.

Gomez tampak antusias dan seperti biasa, cantik.k. Tidak banyak yang tahu bahwa kekasih The Weeknd tersebuter­sebut baru saja menjalani transplant­asi ginjal.

Hal itu diungkap dalam unggahan Instagram- nya kemarin (14/9). ’’Saya mengerti jika beberapa fans sadar kalau lau saya sangat santai selama musim panas. Mereka bertanyata­nyatanya kenapa saya tidak melakukan promosi musik terbaru, yang sangat kubanggaka­n,’’ tulis Gomez. Tahun ini Gomez memang merilis dua single, yakni kni

Bad Liar pada 18 Mei dan Fetish pada 13 Juli. Namun, un, rilis lagu tersebut tidak disertai dengan promosi di radiodio maupun televisi. Hanya mengandalk­an promosi digital.tal. Gomez mengaku tidak mungkin berkelilin­g ke banyakyak tempat karena kondisi kesehatann­ya memburuk. ’’SayaSaya butuh melakukan transplant­asi ginjal karena lupus yang saya derita, ditambah masa pemulihann­ya. Saya harus melakukann­ya demi kesehatan,’’ imbuhnya.

Musisi kelahiran 22 Juli 1992 itu berjanji membagikan perjalanan­rjalanan yang dilalui selama beberapa tahun terakhir kepadada para pengikutny­a di media sosial. ’’Saya ingin berterima kasih kepada keluarga dan tim dokter luar biasa atas segala yang mereka lakukan jelang hingga setelah operasi,’’ tulisnya.

Gomez juga mengungkap nama donatur ginjalnya.alnya. Yakni aktris sekaligus sahabatnya, Francia Raisa. ’’ Tidak ada kata yang bisa menggambar­kan betapa saya berterimar­ima kasih kepada sahabat cantikku, Francia Raisa. Dia memberi kado terbaik dan berkorban dengan an mendonasik­an ginjalnya kepadaku. I love you so

much, sis,’’ lanjutnya. Gomez juga mengunggah fotonya sebelum operasii bersama Raisa serta lukanya pascaopera­si.

Dia kembali mengingatk­an para pengikutny­a supayaa awas terhadap gejala lupus. ’’Lupus akan selalu disalahpah­ami, namun setidaknya ada kemajuan yang berhasil dibuat,’’ paparnya. (fam/c19/ayi)

 ?? JUST JARED ??
JUST JARED
 ?? INSTAGRAM SELENA GOMEZ ?? SAMA-SAMA CANTIK: Selena Gomez bersama aktris sekaligus sahabatnya, Francia Raisa, yang menjadi donor ginjal baginya. Bawah, Gomez bertemu Cinta Laura saat pergelaran koleksi Coach di NY Fashion Week Selasa (12/9).
INSTAGRAM SELENA GOMEZ SAMA-SAMA CANTIK: Selena Gomez bersama aktris sekaligus sahabatnya, Francia Raisa, yang menjadi donor ginjal baginya. Bawah, Gomez bertemu Cinta Laura saat pergelaran koleksi Coach di NY Fashion Week Selasa (12/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia