Jawa Pos

Makanan Empuk Si Peternak Lebah

-

LONDON – Son Heung-min seperti sudah punya dengan Borussia Dortmund. Karena itu, begitu dimainkan menghadapi klub berjuluk Die Borussen tersebut, Son kembali menemukan jati dirinya sebagai pemain pembeda bagi Tottenham Hotspur.

Dalam laga di Wembley Stadium kemarin dini hari WIB (14/9), Son hanya membutuhka­n 4 menit untuk mengoleksi gol ketujuhnya ke gawang Dortmund dari sembilan pertemuan. Itu sekaligus menjadi gol kelima winger timnas Korsel tersebut di Liga Champions atau gol ke30 selama membela Spurs tiga musim terakhir.

Gol itulah yang makin menegaskan julukan Son, yaitu Bee Farmer atau si Peternak Lebah. Julukan tersebut didapatkan kala memperkuat Hamburg SV empat tahun silam. Si Peternak Lebah? Ya, sebab, maskot Dortmund adalah seekor lebah. Di antara tujuh gol ke gawang Die Borussen, empat gol dikoleksi bersama Hamburg.

Dalam situs resmi UEFA, Son mengatakan sudah memahami karakter Dortmund. ”Meski se- mestinya tercipta gol yang lebih banyak lagi bagi kami,” ucap winger 25 tahun itu.

Selain puas dengan capaiannya, Son mengapresi­asi partnernya di lini serang Spurs, Harry Kane. Setelah gol Son, Kane menambahka­n dua gol pada menit ke-15 dan 60. Gol-gol Kane seakan melupakan gol cantik winger Dortmund asal Ukraina, Andriy Yarmolenko, 7 menit setelah gol Son.

Seperti Son, Kane berniat menjadikan September sebagai awal rangkaian gol musim ini. Total, Harry Kane terlibat dalam lima dari enam gol Spurs sepanjang bulan ini (4 gol dan 1 assist).

Bukan hanya tentang Son dan Kane, pelatih Spurs Mauricio Pochettino berharap kemenangan kemarin mematahkan mitos Spurs yang susah menang di Wembley. Misalnya, dalam Liga Champions musim lalu. Spurs baru menang di stadion terbesar Inggris tersebut dalam laga terakhir di fase grup. Kala itu, Spurs sudah pasti tersisih ke Liga Europa. (ren/c16/dns)

 ?? GLYN KIRK/AFP ?? chemistry LOLOS: Winger Spurs Son Heung- Min melewati sergapan kiper Dortmund Roman Buerki di Wembley Stadium.
GLYN KIRK/AFP chemistry LOLOS: Winger Spurs Son Heung- Min melewati sergapan kiper Dortmund Roman Buerki di Wembley Stadium.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia