Jawa Pos

Cedera gara-gara Cukur Bulu Kaki

-

MARCO Asensio bukan hanya tidak berada di lapangan saat Real Madrid mengalahka­n APOEL di Santiago Bernabeu. Asensio juga tidak terlihat di bench Real. Sehari sebelum pertanding­an, winger sensasiona­l berusia 21 tahun itu absen dalam sesi latihan Los Merengues. Ke mana Asensio?

Kepada ABC Espana, entrenador Real Zinedine Zidane menyatakan bahwa Asensio absen karena mengalami cedera. Zidane menyebutka­n, pemain yang musim ini mengemas 4 gol dari 6 laga tersebut mengalami infeksi kulit kaki yang membuatnya tak nyaman.

Mau tahu penyebab infeksi kulit yang dialami Asensio? Usut punya usut, hal itu disebabkan kebiasaan mencukur bulu di kaki. Konsekuens­inya tidak hanya pedih karena terkadang terkena goresan pisau cukur, tetapi juga berdampak timbulnya infeksi. Saat ini Asensio disebut tak bisa memakai kaus kakinya sampai lutut.

Berdasar pengakuan mantan pemain Manchester United dan timnas Inggris, Phil Neville, kebiasaan mencukur bulu kaki hampir dilakukan semua pesepak bola Spanyol. Bah- kan, Phil yang pernah menjadi asisten pelatih Valencia itu mengklaim, 99 persen pemain Spanyol adalah pembenci bulu kaki.

”Hampir semua orang di Spanyol mencukur bulu di kaki-kakinya, di dadanya, di tangannya, atau semua yang berambut di tubuh mereka. Ketika berada di Spanyol, saya menjadi bagian dari tradisi itu,” tutur adik kandung bek Manchester United dan timnas Inggris, Gary Neville, tersebut.

Karena itu, meski tergolong cedera aneh, Phil mengungkap­kan bahwa cedera yang dialami Asensio tak bisa dijadikan olok-olok. ”Sebab, saya pernah mengalamin­ya,” tandasnya.

Di sisi lain, mantan bek Arsenal Martin Keown kepada Daily Mail mengaku hanya mencukur bulu kakinya ketika akan melakoni operasi. Sehari-hari, Keown tidak bakal melakukann­ya. Sebab, aktivitas tersebut rentan menimbulka­n iritasi dan rasa pedih di kulit. ( dra/c16/dns)

 ?? CURTO DE LA TORRE/AFP ?? MENEPI: Marco Asensio absen saat melawan APOEL karena infeksi kulit kaki.
CURTO DE LA TORRE/AFP MENEPI: Marco Asensio absen saat melawan APOEL karena infeksi kulit kaki.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia