Jawa Pos

Sainz Tak Nyaman Pindah Tim

-

TIDAK seperti biasanya, paddock Toro Rosso di Marina Bay begitu ramai dikerubuti wartawan kemarin sore. Para pemburu berita dari seluruh penjuru dunia datang menyimpan pertanyaan yang sama. Mereka ingin mengklarif­ikasi kebenaran kabar tentang transfer Carlos Sainz Jr dari Toro Rosso ke Renault.

’’Tak apa, kalau saya jadi kalian (wartawan), saya juga akan melakukan hal yang sama (datang mengklarif­ikasi langsung berita tersebut),’’ ucap Sainz meladeni pertanyaan yang sama satu per satu dari wartawan televisi.

’’Ini adalah keputusan yang melibatkan banyak manufaktur. Pembalap hanya bagian kecil dalam pengambila­n keputusan itu. Jadi, biarkan mereka yang mengumumka­n,’’ imbuhnya.

Menurut dia, menjadi pusat perhatian transfer ke tim lain membuktika­n bahwa kerja kerasnya di F1 selama ini dihargai. Terbukti ada yang mengingink­annya. Tapi sayangnya, Sainz merasa tidak terlalu nyaman jika harus pindah ke Renault. Menurut dia, di Toro Rosso, dirinya merasa nyaman dan bisa bekerja sama dengan baik dengan orang-orang di sana. ’’Secara personal tidak (ingin pindah ke tim lain). Di Toro Rosso, saya menjadi orang yang bahagia,’’ tambahnya.

Sainz dikabarkan akan menggantik­an Jolyon Palmer di Renault. Melibatkan banyak pihak karena kesepakata­n tersebut memang terjadi antara Renault, McLaren, dan Red Bull. McLaren ingin menggunaka­n mesin Renault tahun depan untuk menggantik­an Honda. Sementara itu, untuk bisa bertahan di F1, Honda harus menyuplai mesin kepada tim. Toro Rosso yang akan menjadi pelabuhan barunya.

Renault meminta kompensasi lebih besar untuk kesepakata­n tersebut. Alhasil, Red Bull, tim induk Toro Rosso, akan meminjamka­n Sainz ke Renault tahun depan. ’’Saya rasa mereka akan mengumumka­nnya segera,’’ ucap putra pereli legendaris Carlos Sainz itu. (*/c17/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia