Jawa Pos

Sudah seperti Saudara dengan Pendonor Ginjal

-

itu langsung melakoni syuting untuk film garapan Woody Allen kemarin.

Dibanding pasien lupus lainnya, aktris kelahiran 22 Juli 1992 itu terbilang beruntung. Gomez tidak perlu menunggu waktu lama mengantre di list transplant­asi. Pascagagal ginjal pada Mei 2017, dia langsung masuk daftar. Gomez mendapatka­n donor dari sahabatnya, Francia Raisa. Donor dari aktris berusia 29 tahun itu jelas sangat bermakna buat Gomez.

Banyak dibicaraka­n sebagai sahabat yang luar biasa, Raisa pun angkat bicara. ”Saya bersyukur sekali kepada Tuhan yang percaya bahwa saya bisa menyelamat­kan sebuah nyawa, juga mengubah saya menjadi lebih baik,” tulis Raisa di Instagram.

Meski mengejutka­n fans, orang-orang terdekat keduanya menyatakan tidak kaget dengan keputusan itu. Sebab, keduanya sudah seperti kakak-adik. ”Francia dan Selena adalah saudara. Dia adalah satu di antara sekelompok cewek yang sangat akrab dengan Selena,” papar seorang sumber sebagaiman­a dikutip Us Weekly.

Menurut dia, dua sahabat tersebut saling kenal setelah mengunjung­i sebuah rumah sakit anak pada 2008. Saat itu mereka mengikuti event kunjungan dan donasi bersama ABC dan Disney. ”Kami ada di grup yang sama dan kami saling cocok,” terang Raisa sebagaiman­a dikutip Latina pada 2013.

Sejak saat itu, keduanya pun akrab. Raisa juga selalu ada di sisi Gomez, terutama ketika dia putus dari Justin Bieber. ”Selena sangat perhatian dan penuh cinta. Saya tidak tahu asal dia dari mana,” canda Raisa saat itu.

Buat aktris Bring It On tersebut, Gomez sudah seperti adiknya sendiri. Saat nama Gomez masuk di list yang membutuhka­n ginjal, Raisa langsung mengajukan diri. ”Selena tidak meminta, tapi justru Francia yang mengajukan diri. Mudah buatnya untuk berdonor. Sebab, dia menjalani gaya hidup yang sangat sehat,” ucap sumber lain sebagaiman­a dikutip People.

Prosedur yang dilakukan di Cedars Sinai Hospital, Los Angeles, pada Juni lalu berjalan cepat dan benar-benar terjaga kerahasian­nya. Sama seperti Gomez, pemulihan Raisa terbilang cepat. Dia mengunggah fotonya saat sedang beryoga di Instagram pada Agustus lalu, sekitar dua bulan setelah tindakan operasi.

Aktris kelahiran 26 Juli 1988 itu bahkan aktif syuting sejak pekan lalu. Raisa bakal berakting di serial TV Grown-ish, sekuel dari Black-ish yang juga dia bintangi. (fam/c25/ayi)

 ?? PAUL BUCK/EPA ??
PAUL BUCK/EPA
 ?? JUST JARED ?? FIT: Setelah menyelesai­kan tugasnya di New York Fashion Week, pekan ini Selena Gomez menjalani syuting film arahan Woody Allen.
JUST JARED FIT: Setelah menyelesai­kan tugasnya di New York Fashion Week, pekan ini Selena Gomez menjalani syuting film arahan Woody Allen.
 ?? INSTAGRAM FRANCIA RAISA ?? SAHABAT KEREN: Mengetahui Selena Gomez mengalami gagal ginjal, Francia Raisa mengajukan diri menjadi pendonor untuk karib yang dikenalnya sejak 2008 itu.
INSTAGRAM FRANCIA RAISA SAHABAT KEREN: Mengetahui Selena Gomez mengalami gagal ginjal, Francia Raisa mengajukan diri menjadi pendonor untuk karib yang dikenalnya sejak 2008 itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia