Jawa Pos

HAMPIR SETAHUN RAHASIAKAN PERPISAHAN

-

LOS ANGELES – Delapan tahun menjadi suami istri, Fergie, 42; dan Josh Duhamel, 44; memilih untuk berpisah. Pengumuman itu mereka sampaikan dalam rilis bersama yang dipublikas­ikan kemarin. ”Dengan segenap cinta dan respek yang tinggi, kami memutuskan berpisah awal tahun ini,” kata mereka dikutip dari People.

Pernyataan awal tahun itu tidak salah. People juga tidak sedang menulis berita basi. Mantan pasangan penyanyi dan aktor tersebut memang memilih merahasiak­an status di hadapan publik sampai lebih dari setengah tahun. Bersama keluarga, mereka menyatakan perlu beradaptas­i dalam masa-masa sulit itu.

Pada Juni lalu ketika diwawancar­ai Fox, Duhamel malah sempat melontarka­n ungkapan manis tentang rumah tangganya bersama vokalis Black Eyed Peas itu yang disebutnya terus tumbuh dari tahun ke tahun.

”Kami sangat, sangat menikmati kebersamaa­n ini. Saling mencintai, itu sudah pasti. Tapi, yang lebih penting lagi, kami saling menyukai satu sama lain,” ungkapnya. Tidak ada yang menduga bahwa mereka sudah tak bersama.

Fergie dan Duhamel menikah pada Januari 2009. Mereka dikaruniai seorang putra, Axl, berusia 4 tahun. Keduanya tidak terlalu sering mem- posting kemesraan dalam media sosial. Tapi, sekalinya posting bikin meleleh. Pada 22 Juni lalu misalnya. Duhamel mengunggah foto panggung Fergie dalam kostum superseksi dari belakang. ”Duh, kamu sangat menakjubka­n malam ini sayang,” tulis Duhamel sebagai

caption sambil membubuhka­n tagar halo masa depan. Kemudian, saat anniversar­y ke-8 pernikahan Januari lalu, bintang Transforme­rs itu mengunggah foto dirinya sedang menggendon­g Axl bersama Fergie dengan caption ” 8 years. Love you babe”. Begitu pula Fergie yang mengupload foto dirinya bersama sang suami dengan background laut dan sinar matahari. Manis sekali.

Lantas, apa yang salah hingga harus berpisah? Sumber yang dekat dengan keduanya menuturkan, pasangan tersebut tumbuh dalam atmosfer yang berbeda. Mereka juga memiliki gaya hidup yang tidak selaras. Duhamel tipikal pria rumahan yang down-to-earth. Sementara itu, Fergie amat berkonsent­rasi pada karirnya. ”Josh pagi-pagi pergi ke toko hardware atau mengajak Axl sarapan. Sedangkan hidup Fergie jauh berbeda dari itu,” kata sumber tersebut seperti dilansir E!

Perbedaan itu tidak menjadi masalah penting ketika mereka mulai berkencan 13 tahun lalu karena Duhamel sangat terpikat pada Fergie. Namun, semakin lama semakin terasa. Setelah perpisahan, Fergie maupun Duhamel menuturkan akan saling mendukung satu sama lain. Keduanya berjanji tetap menjadi partner untuk membesarka­n sang putra. (nor/c6/ayi)

 ??  ?? SUDAH BERAKHIR: Fergie dan Josh Duhamel bersama putra mereka, Axl.
SUDAH BERAKHIR: Fergie dan Josh Duhamel bersama putra mereka, Axl.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia