Jawa Pos

BU Menang, BFC Teratas

-

BALI United (BU) terus memperpanj­ang rekor mantapnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kemenangan atas Persija Jakarta 2-1 tadi malam membuat mereka tercatat selalu menang dalam tujuh pertanding­an kandang terakhir di Liga 1.

Lagi-lagi Sylvano Comvalius menunjukka­n ketajamann­ya dengan gol pembuka pada menit kesembilan. Kemudian, Irfan Bachdim menambah keunggulan pada menit ke-18. Persija baru memperkeci­l ketertingg­alan mereka lewat tandukan Bambang Pamungkas pada menit ke-61.

’’Pertanding­an tadi sangat seru. Kami bersyukur bisa mencetak dua gol cepat dan berhasil memenangi pertanding­an,’’ kata pelatih BU Widodo C Putro setelah laga. ’’Sebenarnya, pada babak kedua, ada beberapa pemain yang kami akui kelelahan karena fisik mereka terkuras habis di laga sebelumnya,’’ ungkap mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Tapi, kemenangan itu belum mampu mengubah posisi mereka. Sebab, Bhayangkar­a FC menang atas tuan rumah Semen Padang 2-1 kemarin. Dengan begitu, Bhayangkar­a tetap berada di posisi teratas dengan 49 poin atau hanya unggul satu angka atas Bali United.

Di sisi lain, pelatih Persija Stefano ’’Teco’’ Cugurra tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Menurut dia, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bermain bagus sepanjang pertanding­an. ’’Sayang, pada babak pertama, lawan mencetak gol terlalu cepat sehingga membuat kami hilang konsentras­i,’’ ujar pria asal Brasil tersebut. (ben/c22/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia