Jawa Pos

Renang Tetap Dua Pelatnas

Prioritask­an Peraih Emas-Perak SEA Games

-

JAKARTA – Skuad renang Indonesia masih belum aktif menjalani persiapan menuju Asian Games 2018. Mereka masih menghabisk­an waktu liburan setelah berjuang di arena SEA Games yang berakhir dua pekan lalu. Tim pelatnas renang memang baru aktif menjalanka­n pemusatan latihan per 1 Oktober.

Keputusan itu mengacu pada surat keterangan (SK) Satlak Prima. Terkait

venue yang akan dijadikan sarana latihan, PB PRSI masih menerapkan opsi desentrali­sasi pelatnas.

Setidaknya ada dua tempat pelatnas renang yang akan dimanfaatk­an. Yakni, di Bali dan Jakarta. Sebelumnya, awalnya memang pelatnas bisa kembali berlangsun­g di Jakarta agar para perenang nasional bisa menyesuaik­an venue Asian Games, yakni di Kolam Renang Senayan, Jakarta.

Faktanya, hingga kini proses renovasi masih berlangsun­g. ’’ Jadi, sekarang sebagian besar masih di Bali. Yang di Jakarta hanya Gagarin (Nathaniel Yus),’’ kata pelatih pelatnas renang Albert C. Sutanto kepada Jawa Pos kemarin (15/9).

Dalam dua pekan terakhir, sebagian perenang nasional sudah kembali berkumpul di Bali. Memang belum semua. Sebab, tim pelatih masih menunggu keputusan SK dari Satlak Prima.

’’Biar gak dua kali kerja juga,’’ lanjut Albert. Sebab, Satlak Prima hanya akan mengakomod­asi atlet yang menyumbang emas dan perak di SEA Games 2017.

Total ada sembilan atlet yang meraih emas dan perak di SEA Games dari 22 atlet yang masuk SK Satlak Prima sebelumnya. Sementara itu, sembilan lainnya mengemas medali perunggu. Adapun empat perenang lainnya belum mampu membawa medali dari kiprah mereka di SEA Games lalu.

Hingga kini, Albert dan PB PRSI tengah bernegosia­si dengan Satlak Prima untuk tetap mengakomod­asi para perenang yang punya progres bagus meski tidak mendulang medali. (nap/c15/ady)

 ?? HENDRA EKA/JAWA POS ?? PILIH JAKARTA: Ekspresi perenang Indonesia Gagarin Nathaniel Yus setelah memastikan kemenangan pada nomor 100 meter gaya dada di SEA Games 2017 lalu.
HENDRA EKA/JAWA POS PILIH JAKARTA: Ekspresi perenang Indonesia Gagarin Nathaniel Yus setelah memastikan kemenangan pada nomor 100 meter gaya dada di SEA Games 2017 lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia