Jawa Pos

Pantang Lengah di Sektor Ganda

-

SEKTOR ganda campuran mendapat peluang yang besar menempatka­n satu wakil di final Korea Open Superserie­s 2017. Praveen Jordan/Debby Susanto akan berhadapan dengan pasangan non unggulan Marvin Emil/Linda Efler (Jerman).

Pada perempat final kemarin, Jordan/Debby menyingkir­kan wakil Jepang Takuro Hoki/Sayaka Hirota, 21-17, 21-17. Menghadapi Emil/Linda, ganda campuran nomor dua Indonesia itu pantang lengah dan harus tetap fokus. ’’Kalau melihat lawan sih, ada peluangnya. Tapi, ya kami nggak boleh santai juga,’’ ujar Debby dalam surat elektronik PP PBSI.

Mereka juga berusaha menjaga kondisi fisik agar tetap prima hingga semifinal hari ini. ’’Biasanya pemain asal Eropa mengandalk­an strategi. Jadi, kami harus mengantisi­pasi hal tersebut,’’ timpal Jordan.

Peluang yang sama besarnya juga tersaji dari sektor ganda putra. Andalan tanah air Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melaju mulus ke semifinal. Seperti halnya Praveen/Debby, Marcus/Kevin juga menjadi harapan terakhir yang tersisa dari ganda putra. Mereka diharapkan bisa memenuhi target awal tim pelatih dengan meraih gelar juara di Korea Open Superserie­s 2017.

Kemarin Marcus/Kevin tampil digdaya kala menghadapi salah satu rival besarnya, Liu Chen/ Zhang Nan (Tiongkok). Juara All England 2017 itu unggul straight game, 21-16, 28-26. Hasil tersebut melanjutka­n kemenangan mereka pada Malaysia Open Superserie­s Premier tahun ini.

Hari ini mereka bertemu wakil Jepang Keigo Sonoda/Takeshi Kimura. Total empat kali dua pasangan tersebut bertemu. Hasilnya, mereka imbang 2-2. Namun, pertemuan terakhir menjadi milik Marcus/Kevin kala tampil di semifinal Malaysia Open Malaysia Open Superserie­s Premier. ’’Kalau dengan pasangan Jepang itu, kami pernah ketemu beberapa kali. Jadi sudah saling tahu,’’ terang Kevin.

Sayangnya, ganda putri tidak mampu menempatka­n wakilnya di semifinal. Wakil terakhir, Greysia Polii/Apriani Rahayu, tersisih setelah ditaklukka­n unggulan pertama Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), 21-15, 21-13. (nap/c4/ady)

 ?? PBSI ?? TERSINGKIR: Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu gagal melangkah ke semifinal Korea Open.
PBSI TERSINGKIR: Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu gagal melangkah ke semifinal Korea Open.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia