Jawa Pos

Obral 50 Ribu Tiket pada Hari Jadi

-

ADA kesempatan menarik yang bisa didapatkan warga Surabaya pada peringatan HUT Ke-72 PT KAI. Ada 50 ribu tiket eksekutif yang dijual murah dari Surabaya ke berbagai tujuan.

Ada 21 rute KA yang melayani tiket murah tersebut. Misalnya, tiket KA Surabaya–Jakarta yang biasanya Rp 485 ribu bisa didapatkan dengan harga Rp 195 ribu. Kemudian, Surabaya–Bandung yang biasanya Rp 465 ribu dijual Rp 210 ribu. Promo itu diberikan secara khusus kepada penumpang yang berangkat pada 25 September hingga 30 November.

Humas PT KAI (Persero) Daop 8 Gatut Sutiyatmok­o mengungkap­kan bahwa tiket promo tidak dijual bebas. Pihaknya akan menggelar event di Main Hall DTC Wonokromo pada 21 hingga 23 September. Di event tersebut, 50 ribu lembar tiket promo bakal dijual. ’’ Jumlahnya terbatas. Karena itu, masyarakat harus datang ke event itu,’’ ujarnya.

PT KAI sengaja memberikan layanan tersebut untuk mendekatka­n diri kepada warga. Selama ini, partisipas­i masyarakat di wilayah daop 8 dalam menggunaka­n layanan kereta api cukup besar. Sebagai bentuk perhatian balik, diadakan program banting harga untuk tiket kelas eksekutif. ’’Kami harap peluang ini dimanfaatk­an sebaik-baiknya,’’ ucapnya.

Executive Vice President Daop 8 Surabaya R. Dadan Rudiansyah menyatakan, PT KAI juga memiliki target lain. Yakni, menjadikan kereta api sebagai moda tranportas­i masyarakat yang paling disuka. Apalagi, layanan yang diberikan PT KAI terus diperbaiki. Mulai akurasi keberangka­tan, layanan tiket online, hingga bentuk gerbong yang semakin menarik. ’’Kami yakin kereta akan menjadi transporta­si favorit di masyarakat,’’ katanya.

Dulu, transporta­si kereta api sering menjadi alternatif terakhir saat tradisi mudik berlangsun­g. Penumpang berpikir demikian karena layanan KA memang tidak oke. Misalnya, tidak ada kepastian tempat duduk, ruang gerbong yang kumuh, serta jam pemberangk­atan yang tidak jelas.

Kini layanan itu berubah drastis. Stasiun yang dulu kumuh berubah bersih. Bahkan, sistemnya hampir setara dengan bandara. Tanpa tiket tidak bisa masuk ke area. Lalu, pemberangk­atan sesuai jadwal. Perlahan, kereta menjadi transporta­si nyaman yang dipilih masyarakat. (riq/c17/git)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia