Jawa Pos

Pelampiasa­n Rindu CR7

-

MADRID – Belum ada gol yang dilesakkan Cristiano Ronaldo di La Liga musim ini. Itu dampak dari skors lima laga setelah menerima kartu merah pada pertama Piala Super Spanyol lalu (14/8). Nah, masa hukuman pemain berjuluk CR7 tersebut sudah habis. Ronaldo siap meluapkan rasa rindu pada atmosfer La Liga. Momentumny­a pun sangat tepat. Dini hari nanti atau bersamaan dengan tuntasnya masa hukuman Ronaldo, Real Madrid akan menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu SCTV 03.00 WIB). Madridista­s alias fans Real memang sudah menyaksika­n ’’debut’’ CR7 di Santiago Bernabeu musim ini. Yakni saat Real menjamu APOEL di Liga Champions Kamis lalu (14/9). Ronaldo yang seolah gatal karena lama tak menyepak bola di laga kompetitif langsung melesakkan dua gol pada laga tersebut. Dini hari nanti pun, kaki kapten timnas Portugal itu masih terasa gatal. Maklum, dia belum mengoleksi gol di La Liga. Padahal, rival pribadinya, Lionel Messi, sudah melesakkan lima gol hingga

keempat lalu. ’’Kami sangat gembira dengan kembalinya Ronaldo dan tak membahas lagi mengenai sanksi yang diterimany­a. Kembali bermain bersama tim di kandang merupakan momen yang disukai Ronaldo,’’ kata Zinedine Zidane, pelatih Real, kepada Marca.

Zidane makin lega. Sebab, bukan hanya Ronaldo yang come

Marcelo yang absen saat melawan Real Sociedad (18/9) karena skors juga bisa diturunkan. Momen kembalinya Marcelo sangat pas. Sebab, Theo Hernandez yang menggantik­an posisinya saat melawan Sociedad mungkin harus menepi karena cedera dislokasi bahu.

Keberadaan Dani Ceballos di skuad Real bisa membuat tensi laga dini hari nanti memanas. Maklum, Ceballos sempat membuat petinggi Betis berang lantaran memilih bergabung dengan Real. Namun, Zidane belum bisa memastikan apakah gelandang 21 tahun tersebut bisa tampil sebagai starter. Sebab, dia masih punya Toni Kroos yang Senin lalu (18/9) absen karena cedera otot. Kondisi Kroos kini sudah membaik.

’’Sebetulnya, Ceballos bisa bermain di beberapa posisi. Secara teknis, dia punya kualitas saat menguasai bola,’’ ujar Zidane yang kabarnya sudah membubuhka­n perpanjang­an kontrak. ’’Ini baru awal musim. Kompetisi masih panjang. Mungkin dia belum mendapat banyak kesempatan. Tapi, lain kali dia bisa mendapatka­n kesempatan itu,’’ paparnya.

Real memang lebih diunggulka­n pada laga tersebut. Apalagi, sejak 1998, Betis tak pernah menang di Santiago Bernabeu. Namun, fakta itu justru membuat kubu Betis penasaran. Hal tersebut diungkapka­n kapten mereka, Joaquin. Mereka pede meski dalam laga nanti belum bisa menurunkan duo bomber Alin Tosca dan Joel Campbell. Keduanya masih dibekap cedera.

’’Kami akan datang ke Bernabeu dengan kepala tegak dan tanpa rasa takut. Kami juga datang dengan motivasi untuk menang meski kami harus bermain fantastis buat bisa meraih tiga poin di sana,’’, koar Jq Joaquin. (dra/c19/bas)(

 ?? SERGIO PEREZ/REUTERS WASIT: ?? leg yangan langsung pukul (tajornada back.
SERGIO PEREZ/REUTERS WASIT: leg yangan langsung pukul (tajornada back.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia